Cara Menghilangkan Gatal Secara Alami

By Astri Soeparyono, Kamis, 18 September 2014 | 16:00 WIB
Cara Menghilangkan Gatal Secara Alami (Astri Soeparyono)

Banyak hal yang menyebabkan rasa gatal pada kulit kita. Tapi kebanyakan rasa gatal tersebut bersumber dari alergi atau gigitan serangga. Nah, sayangnya kita punya kebiasaan menggaruk area yang terserang gatal. Iya kan? Padahal, menggaruk area gatal malah akan meninggalkan bekas yang enggak banget buat kulit kita, lho. Tapi jangan panik dulu girls, ada lho cara menghilangkan rasa gatal dengan secara alami.

(Baca juga: 6 Cara Enggak Terkena Alergi Make-up)

Daun Salam

Si bumbu dapur dan pelengkap makanan yang satu ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan rasa gatal juga lho, girls.Caranya gampang kok, ambil beberapa lebar daun salam lalu haluskan dan tempel pada area gatal.

Daun Sirih

Daun sirih terkenal dengan kandungan antiseptik yang dipercaya mampu merawat kulit dengan baik. Enggak hanya itu, antiseptik tersebut juga mampu mengatasi rasa gatal pada kulit, lho. Caranya, rebus daun sirih ke dalam 500ml air. Setelah mendidih, ambil air sirihnya saja lalu dioleskan pada area yang terasa gatal. Diamkan beberapa saat, kemudian oleskan kembali.

(Baca juga: Cara Merawat Kulit Sensitif)

Mengkonsumsi Kelapa Hijau

Untuk rasa gatal yang diakibatkan oleh alergi, biasanya kita bisa menguranginya dengan mengkonsumsi air kelapa  hijau. Kalau mau memberi rasa manis, bisa sekalian kita tambahkan cairan madu. Selamat mencoba, girls...

(Baca juga: Air Mawar: Rahasia Kecantikan Cleopatra)

(tamara, foto: Pinterest.com)