Cara Menghindari Kaki Lecet Saat Menggunakan Sepatu Baru

By Astri Soeparyono, Minggu, 14 September 2014 | 16:00 WIB
Cara Menghindari Kaki Lecet Saat Menggunakan Sepatu Baru (Astri Soeparyono)

Saat pertama kalinya menggunakan sepatu baru, untuk bahan kulit dan suede biasanya akan meninggalkan bekas dikaki kita. Apalagi kalau kita membeli ukuran yang terlalu pas di kaki. Tapi hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar kok girls. Sepatu baru juga butuh penyesuaian untuk pelenturan bahan setelah diproduksi. Lama kelamaan mereka juga akan mengikuti bentuk kaki kita kok. Tapi ada lho cara mencegah kaki lecet saat memakai sepatu baru supaya kaki tetap cantik dengan sepatu baru.

(Baca juga: Allternatif Spa Kaki Untuk Di Rumah)

Jangan lupa menggunakan body butter sebelum memakai sepatu, terutama untuk pemakaian sepatu baru. Selain bahannya yang masih kaku, sepatu baru biasanya masih belum menyesuaikan dengan ukuran kaki kita. Hal ini bisa memicu lecet di bagian balakang atau  daerah pinggir bagian tulang ujung jari kita.

(Baca juga: 5 Cara Bikin Kaki Lebih Panjang dan Jenjang)

Plester biasanya bisa ditempel di bagian belakang kaki agak bawah supaya mengurangi rasa sakit karena terjepit sepatu dalam waktu lama. Penggunaan plester juga berfungsi untuk mencegah lecet pada daerah belakang tersebut. Kalau bisa gunakan plester bening supaya enggak kelihatan.

Ketika sedang menggunakan sepatu baru, usahakan lepas sepatu secara berkala setidaknya 20-30 menit sekali. Selain mengurangi risiko kaki lecet akibat jepitan sepatu, melepas sepatu juga dapat memberi ruang untuk kaki kita agar tetap bisa bernafas. Tampil cantik enggak harus menyiksa diri kok, girls.

(Baca juga: Yuk, Bikin Scrub Kaki Sendiri)

(tamara, foto: tumblr.com)