Nutrisi Dalam Yogurt Yang Sangat Baik Buat Kulit

By Marti, Sabtu, 13 September 2014 | 16:00 WIB
Nutrisi Dalam Yogurt Yang Sangat Baik Buat Kulit (Marti)

Wah, ternyata ada banyak nutrisi dalam yogurt yang sangat bermanfaat buat kecantikan kulit. Manfaat nutrisi ini sangat efektif merawat kulit kita. Supaya lebih paham kandungan baik dalam yogurt, baca yuk nutrisi dalam yogurt yang sangat baik buat kulit.

Zinc enggak hanya mengandung anti peradangan yang bisa mengurangi kemerahan di jerawat atau ruam pada kulit. Selain itu juga mengandung anti astringent lembut yang bisa menguatkan jaringan tisu. Zinc juga berfungsi untuk mereproduksi sel dan pertumbuhan jaringan tisu. Zinc bisa mengecilkan ukuran jerawat dan mengeluarkan komedo. Zinc juga bisa mengontrol kelebihan minyak kulit yang bikin masalah kulit seperti jerawat.

Baca juga: 3 Resep Keren Dari Yogurt Buat Merawat Kecantikan Kulit

Lactic Acid sering dipakai pada produk kecantikan kulit. Lactic acid ini bisa bikin kulit kasar bersisik menjadi halus dan kenyal. Juga menghilangkan sel kulit mati serta melembabkan kulit kering. Selain itu, lactic acid juga bisa mengurangi kerutan halus di kulit kita.

Enggak hanya buat gigi dan tulang, kalsium juga sangat baik untuk merawat kulit yang terlalu kering. Kalau punya kulit kering, kusam, bersisik dan mudah berbekas saat kita garuk, coba rawat pakai yogurt. Anti oksidan yang ada di kalsuim bisa memperbaharui sel kulit mati sekaligus menyehatkannya.

Baca juga: Tips Memutihkan Kulit Ala Seleb Korea

Yogurt kaya akan vitamin B2 (riboflavin), vitamin B12 dan vitamin B5. Satu cangkir yogurt mengandung 30,5% riboflavin yang sangat kuat menutrisi kulit. Dengan ini kulit kita akan bersinar dan tetap lembab. Riboflavin juga bisa bikin pertumbuhan sel dan meregenerasi kulit. Sekaligus melindungi sel kulit dari pengaruh oxidative dari radikal bebas. Vitamin B5 juga bertanggungjawab memfasilitasi lemak sehat di sel tubuh kita.

Baca juga: Basmi Jerawat Dalam 24 Jam

(stefanie, foto: tumblr.com)