Kenali Produk Penghilang Komedo

By Astri Soeparyono, Sabtu, 13 September 2014 | 16:00 WIB
Kenali Produk Penghilang Komedo (Astri Soeparyono)

Rasanya kita pasti sudah menjaga kebersihan kulit wajah kita secara maksimal setiap harinya. Tapi masih saja komedo hitam membandel tetap tinggal di kulit kita. Padahal indikator kebersihan cewek sering banget diukur dari kebersihan wajahnya, namun bagaimana jika muka kita malah penuh komedo. Nah, tenang girls. Sekarang sudah ada kok produk instan penghilang komedo.

(Baca juga: DIY: Strip Anti Komedo)

Kalau pore pack pasti sudah tahu banget dong yah. Soalnya iklan berbagai merek pore pack udah wara-wiri di tv setiap saat. Sayangnya kalau kita tidak menggunakan dengan tepat, komedo justru enggak terangkat sama sekali lho. Sebelum menempelkan pore pack, usahakan untuk memberi uap panas dulu pada area hidung agar pori-pori kita terbuka. Kalau pori-pori kita tetap tertutuk tandanya komedo kita enggak bisa keluar, dong.

Exfloliator adalah produk yang bekerja untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati termasuk menghilangkan komedo. Exfloliator bentuknya hampir sama seperti scrub, jadi mereka munggugurkan komedo dengan butiran halusnya. Exfloliator bisa didapatkan di toko perawatan kulit seperti The Body Shop, Face Shop, Skin Food, dan lainnya.

(Baca juga: Tips Mengecilkan Pori Besar Di Wajah)

Krim penghilang komedo bekerja seperti krim malam. Jadi, bisa kita gunakan malam hari sebelum tidur lalu bilas dengan air hangat pada pagi hari. Selain mengeluarkan komedo membandel, krim penghilang komedo juga akan menghaluskan daerah area hidung kita, lho. 

(Baca juga: Cara Aman Usir Komedo)

(tamara, foto: womenhealth.com)