Make up Cantik Untuk Yang Berhijab

By Astri Soeparyono, Sabtu, 13 September 2014 | 16:00 WIB
Make up Cantik Untuk Yang Berhijab (Astri Soeparyono)

Hijab bukan halangan kita untuk tetap tampil fresh, lho. Kalau mix and match baju kita seru, kita juga harus mendukungnya dengan make-up yang enggak kalah seru. Yes! Dengan pintar memilih warna riiasan wajah dan menggunakan bentuk hijab yang sesuai dengan bentuk wajah sudah cukup menyempurnakan wajah kita lho girls. mau tahu rahasianya. Yuk, ketahui rahasia make up cantik untuk hijabers...

Jangan merepotkan diri sendiri dengan memilih foundation yang salah untuk wajah kita. Soalnya, ketika kita memakai hijab, sebagian wajah kita akan tertempel dengan hijab tersebut. Nah, ketika foundation yang kita pakai tidak cocok untuk kulit kita atau ketebelan, yang ada mereka akan membuat hijab kita terlihat dekil dengan lunturan foundation kita, lho.

Jika kita memiliki dahi yang agak lebar, pastikan kita menggunakan hijab sedikit turun untuk menutupi dahi. Sedangkan untuk berwajah kecil, coba gunakan hijab bermodel turban supaya memberi efek stunning pada riasan kita. Tapi warning ya girls, untuk yang berwajah panjang, kita enggak coock nih menggunakan hijab model turban, soalnya turban akan memberi efek besar pada kepala kita.

(Baca juga: Trend Make up 2014)

Usahakan menggunakan lipstick dengan warna yang masuk dengan hijab yang sedang kita gunakan. Wajah kita akan terlihat sangat too much lho apabila warna lipstick kita enggak nyambung dengan warna hijab kita. Kalau mau main aman, kita bisa menggunakan lipstick warna bibir kok.

Supaya lebih fresh, pastikan kita menggunakan blush on untuk menonjolkan tulang pipi kita. Jangan menggunakan warna terlalu terang untuk make-up simple sehari-hari. Enggak mau kan ingin tampil cantik tapi malah terkesan tampil menor. He. He. He.

(Baca juga: Rahasia Make up Selebriti: Tool Kit Foundation)

(tamara, foto: fashionhijab.com)