Alternatif Spa Kaki Untuk Di Rumah

By Astri Soeparyono, Kamis, 11 September 2014 | 16:00 WIB
Alternatif Spa Kaki Untuk Di Rumah (Astri Soeparyono)

Girls,  jangan sepelekan kesehatan kulit kaki kita, lho. Kasihan kan dia selama ini sudah menemani kita beraktivitas. Kalau sudah over-work paling si kaki akan sedikit 'ngambek' dengan mengeluarkan aksi keram, kesemutan, pegal, dan lain sebagainya. He. He. He. Nah, untuk mengatasi si kaki ngambek lagi sama kita, yuk coba alternatif spa kaki untuk di rumah. Selain karena waktunya fleksibel, spa alami home-made juga akan lebih terjamin kebersihannya, lho.

(Baca juga: Terapi Kesehatan yang Aneh di Berbagai Negara)

Susu berfungsi untuk melembabkan kulit kaki kita, girls. Caranya gampang, kok. Tinggal campurkan air hangat dengan bath milk secukupya. Rendam kaki kita selama 15 menit, lalu pijat perlahan untuk menangkan syaraf kaki kita. Jangan lupa oleskan lotion pada kaki kita  setelah selesai melakukan spa agar kulit kaki semakin lembut dan cantik.

(Baca juga: Yuk, Bikin Scrub Kaki Sendiri)

Kalau enggak punya bahan campuran apapun untuk spa kaki di rumah, kita bisa menggunakan garam biasa kok untuk dicampurkan dalam air hangat tersebut. Garam sendiri berfungsi untuk melepaskan sel kulit mati dari kulit kaki kita, lho. Nah, kita juga boleh banget sekalian mengoleskan lemon pada telapak kaki untuk mengurangi kulit kasar atau kapalan pada telapak kaki kita, girls.

 

Tahu kan aroma therapy oil yang di jual di toko perawatan kulit? Yap, aroma therapy berfungsi untuk merilekskan syaraf-syaraf yang tegang akibat aktivitas berlebih pada kaki kita. Caranya, tuangkan beberapa tetes aroma therapy pada air hangat, lalu rendam kaki kita selama kurang lebih 20 menit.

(Baca juga: Bikin Perawatan Spa Simple di Rumah)

(tamara, foto: tumblr.com)