Cara Memilih Warna Lipstick Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

By Astri Soeparyono, Senin, 8 September 2014 | 16:00 WIB
Cara Memilih Warna Lipstick Yang Sesuai Dengan Warna Kulit (Astri Soeparyono)

Mencari warna hampir sama seperti mencari pacar, lho, harus cocok-cocokan gitu, hi-hi-hi... Penginnya sih mencoba semua warna yang kita suka, tapi harus tetap dilihat-lihat juga yah efeknya pada wajah kita. Ada beberapa warna yang membuat wajah kita tampak lebih tapi ada juga beberapa warna yang justru membuat kita terlihat lebih Untuk itu, kita harus tahu cara memilih lipstick yang sesuai dengan warna kulit kita, girls.

(Baca juga: Tips Memakai Lipstick yang Benar)

Kulit putih biasanya paling dalam memilih warna lipstick. Tapi tetap aja ada warna yang harus dihindari seperti orange,  atau merah, karena tersebut akan memberi efek pucat pada wajah kita.

(Baca juga: Beauty Trend Alert: Taupes Lipstick)

Untuk yang berkulit kuning langsat, kita cocoknya menggunakan lipstick berwarna cokelat, tapi hindari cokelat yang terlalu karena akan membuat wajah kita terlihat kusam. Bisa juga kita pilih warna pink yang sedikit tua untuk membuat kita terlihat lebih putih.

Kalau untuk yang berkulit sawo matang, coba hindari penggunaan lipstick berwana atau warna-warna pucat karena akan membuat lebih gelap. Pilih warna yang bold seperti merah yang agak sedikit seperti marun. Atau cokelat yang sedikit tua juga sangat cocok untuk kulit sawo matang.

Tapi bagaimanapun, selama kita menggunakan warna lipstick yang kita suka, disanalah wajah kita akan terlihat cantik! Cheer Up, Girls...

(Baca juga: Trend To Try: Hot Pink and Orange Lipstick)

(tamara, foto tumblr.com)