Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Luka

By Astri Soeparyono, Sabtu, 6 September 2014 | 16:00 WIB
Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Luka (Astri Soeparyono)

Girls, ada yang punya bekas luka di area tangan, kaki, atau bagian tubuh lainnya? Ganggu banget kan pastinya. Biasanya sih kita panik, lalu pergi ke doker kulit dengan menghabiskan uang ratusan ribu hanya untuk membeli salep penghilang bekas luka.  Tapi sebenarnya enggak perlu seheboh itu lho, girls. Ada kok, bahan alami penghilang bekas luka.

Caranya, cuci mentimun hingga bersih, lalu potong mentimun menjadi kecil-kecil dan haluskan dengan blender. Setelah halus, oles pada area bekas luka kita, girls. Lakukan secara rutin ya girls agar bekas luka cepat samar dan bengangsur menghilang.

Cairan kental, lengket, dan manis ini juga bisa menghilangkan bekas luka, lho. Menurut James F Balch dan Phyllis A. Balch, dalam Prescription for Nutritional Healing menganjurkan untuk menggunakan madu yang masih alami. Jadi, oleskan madu secara merata pada bekas luka di tubuh kita. Diamkan selama 20-30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

(Baca juga: Tips Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Yang Menghitam)

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis bagus banget untuk merawat kulit. Caranya, ambil sebuah jeruk nipis, lalu belah menjadi beberapa bagian.  Oleskan pada area bekas luka dan diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Pada penggunaan pertama biasanya kulit akan terasa perih. Tapi jangan khawatir girls, rasa perih ini adalah proses menghilangnya sel kulit mati pada bekas luka di tubuh kita, kok.

(Baca juga: Cara Ampuh Hilangkan Bekas Keloid)

Kalau untuk yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Minyak zaitun! Minyak yang berasal dari pohon zaitun yang biasa ditemui di Mediterania ini sudah teruji memiliki segudang manfaat untuk tubuh kita. Salah satunya untuk menghilangkan bekas luka pada tubuh kita. Caranya gampang kok, girls, tinggal oleskan minyak zaitun pada bagian bekas luka di tubuh kita. Dan jangan lupa lakukan secara rutin.

(Baca juga: Cara Mudah Dan Murah Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah)

(tamara, foto: skinfood.com)