Kebaikan Air Lemon Untuk Tubuh

By Astri Soeparyono, Sabtu, 6 September 2014 | 16:00 WIB
Kebaikan Air Lemon Untuk Tubuh (Astri Soeparyono)

Air lemon? Hmm. Asem-asem seger gimana gitu yah. Tapi jangan salah, air lemon itu ternyata banyak manfaatnya lho untuk tubuh kita. Engak hanya sekadar menyehatkan, masih ada beberapa kebaikan air lemon untuk tubuh kita yang harus kita ketahui.

(Baca juga: Cantik Dengan Si Kuning Lemon)

Nih, buat yang mau diet sehat. Daripada mengurangi jatah makan kita setiap hari, coba ubah dengan rutin minum air lemon setiap pagi sebelum memasukkan makan apapun ke dalam tubuh kita. Caranya gampang kok, campurka saja air lemon dengan air hangat. Slurp...

Air lemon juga mampu membuang racun-racun serta mengeluarkan zat kimia yang enggak dibutuhkan oleh tubuh. Tubuh yang bersih akan membuat kita lebih sehat, lho.

Saat kita lupa gosok gigi, ada si air lemon nih sebagai alat kumur pengganti pasta gigi. Air lemon mampu membunuh seluruh bakteri yang bersarang pada mulut dan membuat nafas kita jadi segar.

(Baca juga: Minum Lemon Water, yuk!)

Kandungan vitamin C dalam buah lemon membantu kulit kita terlihat lebih sehat dan cerah. Apalagi kalau kita minum air lemon secara rutin. Kalau enggak mau terlalu asem, kita boleh kok mencampurkan sedikit madu pada air lemon kita.

(Baca juga: Rahasia Kulit Cerah)

(tamara, foto: pingmehealt.com)