Tips Anti Jerawat untuk Yang Bermotor

By Astri Soeparyono, Selasa, 2 September 2014 | 16:00 WIB
Tips Anti Jerawat untuk Yang Bermotor (Astri Soeparyono)

Kemacetan sekarang semakin menjadi-jadi. Sempitnya waktu membuat kita berburu dengan waktu yang ada. Mau tidak mau kita memilih transportasi yang bisa membuat kita cepat sampai. Yup, naik motor. Walaupun polusi udara sangat mengancam kesehatan kulit kita, namun motor merupakan salah satu transportasi alternatif yang membuat kita cepat sampai di tempat tujuan, lho. Tapi jangan lupa untuk menjaga kebersihan kulit ya, girls. Untuk itu kita harus tahu tips anti jerawat untuk yang bermotor.

Yup, untuk meminimalisir terpaan debu pada wajah, kita sebaiknya menggunakan masker saat naik motor. Selain untuk menjaga kesehatan kulit, masker juga melindungi kemungkinan debu yang akan terhirup oleh hidung kita, lho.

Enggak perlu nunggu helm sampai menimbulkan bau enggak sedap. Segera cuci helm kita secara berkala untuk menjada kebersihan kulit bagian dalam helm. Kulit bagian dalam yang kotor akan menyumbangkan bakteri untuk mengundang jerawat di bagian kening kita. Sekarang sudah banyak kok parkiran motor di mall yang menyediakan jasa cuci helm. Jadi, saat kita sudah selesai jalan dengan teman, helm kita pun sudah bersih kembali.

(Baca juga: Tips Merawat Rambut Untuk Pengguna Helm)

kalau sudah tahu kita sering kontak langsung dengan debu di jalanan, sudah semestinya kita sadar utuk menjaga kebersihan kulit wajah kita agar tidak menimbulkan jerawat berlebih. Semakin lama debu mengendap pada wajah kita, semakin cepat pula jerawat menyerbu kulit muka kita.

(Baca juga: Yang Harus Kita Tahu Tentang Cuci Muka)

Yup, kita suka enggak sadar menyentuh daerah wajah kita dengan tangan. Padahal tangan kita belum tentu bersih. Apalagi sehabis bermotor. Untuk meminimalisir sumbangan materi dari tangan kita, segeralah cuci tangan, girls.

(Baca juga: Be a Stylish Biker)

(tamara, foto:shutterstock.com)