Lupa Keramas? Enggak Perlu Khawatir, Ini Solusinya

By Astri Soeparyono, Senin, 11 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Lupa Keramas? Enggak Perlu Khawatir, Ini Solusinya (Astri Soeparyono)

Bangun kesiangan dan terburu-buru, merupakan alasan klasik banyak cewek untuk enggak mencuci rambut. Alhasil, penampilan pun jadi kurang maksimal dikarenakan kondisi rambut yang berminyak, lepek, dan beraroma kurang sedap.

Satu helai scarf atau syal berkukuran sedang bisa kita manfaatkan sebagai solusi saat menghadapi bad hair day. Caranya pun terbilang mudah dan tak memakan banyak waktu.

(Baca juga: No More Bad Hair Day)

Awali dengan merapikan rambut kita, ikat dengan gaya kuncir kuda atau digelung membentuk cepol. Kemudian, lilitkan scarf ke rambut dan buatlah menjadi sebuah lilitan pita atau bandana. Kita juga bisa mengurai sisa rambut di belakang (enggak perlu diikat), tapi pastikan kondisi rambut kita enggak terlalu lepek dan kusut. 

Cara ini dinilai lebih efisien dan efektif untuk menyamarkan rambut yang belum dikeramas. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk menata scarf terbilang singkat dan praktis. Gaya ini enggak terbatas hanya untuk menutupi rambut yang kurang cantik, tapi bisa juga diaplikasikan meskipun rambut dalam kondisi prima.

(Baca juga: 5 Kesalahan dalam Keramas)

Tapi ingat ya, saat mengaplikasikan gaya ini, pastikan untuk memilih jenis scarf yang berwarna atau bermotif menarik. Sebab, kepala yang didekorasi dengan scarf cukup menyedot perhatian lingkungan sekitar kita. 

Selain itu, scarf yang dililit unik di atas kepala memberikan sebuah sentuhan gaya yang unik dan atraktif dalam satu penampilan.

(Baca juga: 4 Alasan Kenapa Kita Enggak Perlu Keramas Setiap Hari)

(christina/female.kompas.com, foto: huffingtonpost.com)