Manfaat Oat Bagi Kecantikan

By Astri Soeparyono, Kamis, 7 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Manfaat Oat Bagi Kecantikan (Astri Soeparyono)

Suka sarapan oat? Tahu enggak sih, kalau oat juga bermanfaat bagi kecantikan

 

Rebus oat sampai melunak, kemudian biarkan dingin selama beberapa menit. Gunakan rebusan oat pada wajah, dan diamkan selama sekitar 10 menit sebelum dibilas. Oat akan menghilangkan bakteri dan minyak yang menyebabkan jerawat berlebih dari kulit

(Baca juga: Manfaat Teh Basi Untuk Kecantikan)

Sebuah shampo kering berkhasiat dalam mengatasi kulit kepala yang berminyak. Gunakan oat untuk melakukan fungsi yang sama. Campur oat dan baking soda dalam takaran yang sama dengan bantuan food processor sampai membentuk bubuk. Gunakan bubuk ini untuk memijat rambut dan akar sebagai cara mengurangi kelebihan minyak. 

Campur dua sendok oat dengan satu sendok baking soda untuk membuat body scrub. Kelebihannya,scrub ini akan terasa lembut di kulit, namun sama khasiatnya dalam membuang sel-sel kulit mati dan kering yang menyebabkan kulit terlihat kusam.

(Baca juga: Manfaat Pepaya Buat Kecantikan Kulit

Oat juga dapat digunakan sebagai pembersih alami untuk menghilangkan kotoran dan minyak dari pori-pori kulit. Selain itu, oat juga akan membuat kulit lembut dan halus, serta membantu mengecilkan pori-pori kulit. Rendam oat dalam air dan susu, lalu gunakan di wajah untuk membersihkan kotoran.

Oat dan oatmeal efektif sebagai pereda kulit yang gosong akibat paparan sinar Matahari. Masak beberapa oat dan biarkan dingin untuk sementara waktu, lalu usapkan di area kulit yang gosong. (Healthmeup)

(Baca juga: Natural Sunburn Treatment)

(chatarina/intisari-online.com, foto: boloji.com)