Tips Mengecilkan Pori Wajah Dengan Mudah Dan Cepat

By Marti, Selasa, 5 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Tips Mengecilkan Pori Wajah Dengan Mudah Dan Cepat (Marti)

Ada cara dan tips khusus buat mengecilkan pori wajah dengan mudah dan cepat. Cara ini bisa kita praktekin kapan saja secara rutin, supaya hasilnya lebih maksimal dan pori di wajah kita bisa mengecil sempurna dengan instant. Coba yuk tips mengecilkan pori wajah dengan mudah dan cepat!

Proses membersihkan wajah ternyata bisa mempengaruhi pori-pori. Makanya, jangan malas buat melakukan rangkaian pembersihan wajah dengan benar. Yaitu, pakai susu pembersih, toner lalu sabun pembersih wajah biar hasilnya maksimal. Biasakan cuci wajah kita pakai air dingin supaya pori-pori mengecil dan enggak mudah menghasilkan minyak berlebih.

Baca juga: Tips Membersihkan Makeup Dengan Benar

Walau wajah kita berminyak, kulit tetap butuh pelembab. Pelembab yang tepat bisa membantu meminimalisir ukuran pori kita lho. Tapi, kalau kita salah pakai pelembab, justru akan membuat pori membesar dengan mudah.

Baca juga: Tips Memilih Pelembab Yang Tepat Sesuai Masalah Dan Jenis Kulit

Walau gemas melihat wajah kita yang berkomedo gara-gara pori-pori kita besar, jangan pernah memegangnya dengan tangan. Apalagi memencet kulit kita dengan kuku atau jari. Memencet kulit bisa bikin trauma sel tisu kulit kita. Bukannya memperbaiki, tapi bisa memicu pori kita semakin membesar dan bikin iritasi kemerahan.

Ada banyak krim khusus yang bisa mengecilkan pori wajah. Supaya cepat mengecil dengan sempurna, enggak ada salahnya mencari krim atau pelembab yang memiliki kandungan ini. Kita juga bisa menemukan kandungan pengecil pori-pori di toner, astringent dan sabun wajah.

Baca juga: Tips Mengecilkan Pori Besar Di Wajah

(stefanie, foto: blog.daum.net)