Tips Bikin Penampilan Mata Kelihatan Segar Dan Bersinar Dengan Makeup Yang Tepat

By Marti, Minggu, 3 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Tips Bikin Penampilan Mata Kelihatan Segar Dan Bersinar Dengan Makeup Yang Tepat (Marti)

Galau punya mata sayu atau kelihatan capek? Coba deh tips bikin penampilan mata kelihatan segar dan bersinar dengan makeup yang tepat. Makeup simple dan pemilihan yang benar bisa mengurangi atau menyembunyikan mata lelah kita. Kalau penampilan mata kita bisa kelihatan segar bersinar, otomatis wajah kita akan kelihatan fresh. Penasaran pengin coba? Baca nih, tips bikin penampilan mata kelihatan segar dan bersinar dengan makeup yang tepat.

Saat memilih warna eyeshadow, yang harus diingat semua warna terang belum tentu bisa kasih penampilan yang sama. Kadang bisa kelihatan segar di mata cewek lain, tapi bisa jadi kelihatan tua atau malah bikin penampilan semakin pucat di wajah kita. Satu-satunya warna yang bisa ditoleransi semua warna kulit bernama cobalt blue. Menurut makeup artis ternama kepada SheKnows, Amy Hemming, warna tone batu ini bagus banget dan bikin efek segar secara instant. Sebaiknya, sebelum memilih atau membeli eyeshadow, coba dulu sample di toko kosmetik kita. Kalau pilihan kita ternyata oke atau ada rekomendasi dari konsultan beauty yang menjaga tokonya, artinya warna itu cocok buat kita.

Baca juga: Tips Bikin Kulit Sehat Dan Bersinar Seperti Model Runway

Sebaiknya pas kita pakai eyeshadow, usahakan jangan pakai jari kita sendiri. Pilih brush berbentuk pipih dan kecil atau yang bentuknya seperti spons tipis dengan bagian ujung sedikit runcing. Dua produk ini bisa mencampur dan membentuk warna lebih baik daripada pakai jari sendiri.

Jangan pernah takut pakai warna berbeda setiap kali. Atau kita bisa eksperimen warna dengan mencampur beberapa warna eyeshadow yang menurut kita keren dan oke. Kalau cuaca lagi sedikit mendung, pilih warna yang agak gelap supaya enggak pucat. Dan kita bisa menambahkan shimmering buat acara malam supaya kelihatan lebih segar dan glamor.

Baca juga: Tutorial Bikin Eyeshadow Biru Yang Simple Dan Mudah

Sebenarnya, menurut beberapa pendapat makeup artist, kita bisa membuat orang lain tertipu dengan penampilan kita hanya pakai maskara. Hanya dengan pakai maskara tanpa eyeshadow, mata kita bisa kelihatan segar dan seperti pakai makeup. Karena kita masih muda, sebaiknya menghindari pemakaian makeup terlalu banyak dan sering. Khawatirnya kulit kita akan lebih cepat rusak dan mengalami penuaan, khususnya di aera mata yang lebih sensitif.

Baca juga: Tips Memakai Eyeliner Maskara

(stefanie, foto: giphy.com)