Cara Mengatasi Bekas Luka Karena Darah Manis Prurigo

By Marti, Senin, 28 Juli 2014 | 16:00 WIB
Cara Mengatasi Bekas Luka Karena Darah Manis Prurigo (Marti)

Setiap kali menggaruk bagian kulit yang gatal, bekas luka garukan itu sulit menghilang? Hmm, jangan-jangan kita terkena penyakit darah manis atau yang lebih tepat disebut penyakit prurigo. Penyakit kulit yang membuat bekas luka menjadi menghitam dan sulit mengilang ini sebenarnya bisa kita atasi, kok. Berikut cara mengatasi bekas luka karena darah manis prurigo.

Jaga kelembaban kulit. Kulit harus mempunyai asupan air yang cukup agar tingkat kelembaban terjaga. Caranya, , ideal 8 gelas per hari, agar proses regenerasi kulit berjalan lancar.

Konsumsi murni. Untuk pencegahan dan pengobatan alami yang maksimal, kedua jus tersebut terkenal dengan khasiatnya yang baik untuk kesehatan kulit.

Konsumsi makanan yang banyak mengandung . Vitamin A seperti wortel dan ubi. Sedangkan makanan yang kaya akan vitamin E antara lain bayam, alpukat, dan biji bunga matahari.

Konsumsi buah-buahan dan sayur yang banyak mengandung yang baik untuk kesehatan kulit, antara lain pisang, asparagus, dan telur.

Tetap rutin dan yang bisa membantu proses regenerasi kulit dan menjaga kesehatan kulit.

. Perawatan kecantikan ini sangat berguna untuk proses pengelupasan sel kulit mati. Hindari scrubbing terlalu sering karena akan mengganggu fungsi dasar kulit.

Penderita darah manis prurigo biasanya sangat disenangi oleh nyamuk sehingga gatal-gatal sering banget muncul. Nah, saat gatal menyerang, Tahan dengan mengoleskan minyak kayu putih atau menaburkan bedak gatal.

Jika prurigo yang timbul di kulit termasuk parah dan mulai iritasi, lakukan . Biasanya akan diberikan obat salep sampai antibiotik.

(nana, foto: bigcommerce.com)