Penyebab Bekas Luka Sulit Menghilang Atau Darah Manis Prurigo

By Marti, Senin, 28 Juli 2014 | 16:00 WIB
Penyebab Bekas Luka Sulit Menghilang Atau Darah Manis Prurigo (Marti)

Girls, punya masalah kulit seperti bekas luka garukan yang susah banget menghilang? Jangan-jangan kita terkena penyakit darah manis atau lebih tepatnya penyakit prurigo. Hmm, sebenarnya apa penyebab bekas luka sulit menghilang atau darah manis prurigo, ya?

dari pihak ibu atau ayah yang berbakat membawa prurigo.

Saat kulit terluka, melanin kulit memang akan meningkat. Tapi, ada beberapa orang yang produksi melaninnya lebih tinggi melebihi kulit orang normal.

turut mempengaruhi munculnya penyakit ini. Alergi adalah gejala yang timbul akibat reaksi kekebalan tubuh yang berlebihan. Jadi, ketika alergi menyerang, kulit turut mengeluarkan zat-zat antibodi sehingga membuat kulit menjadi hipersensitif.

Sebenarnya, penyebab utama dari prurigo adalah penyakit keturunan atau gen yang dibawa dari lahir. Tapi, , antara lain: makanan manis, gorengan, minuman ringan dan alkohol, serta makanan yang banyak mengandung terigu.

yang disebabkan oleh kekurangan makanan bergizi dan asupan sinar matahari yang baik untuk kesehatan kulit.

Penyakit ini biasanya timbul pada anak-anak dan terbawa hingga ia dewasa. Jadi, kalau akhir-akhir ini kita merasa muncul bintik-bintik hitam yang susah menghilang, mungkin bisa disebabkan oleh pada sabun, body lotion, atau perawatan kulit lainnya.

(nana, foto: health.com)