Manfaat Wortel Bagi Kecantikan Kulit Dan Rambut

By Marti, Selasa, 22 Juli 2014 | 16:00 WIB
Manfaat Wortel Bagi Kecantikan Kulit Dan Rambut (Marti)

Ada manfaat wortel bagi kecantikan kulit dan rambut yang harus kita ketahui. Kalau selama ini kita hanya mengetahui fungsi wortel baik buat kesehatan mata, ternyata sayuran ini juga baik banget buat kulit dan rambut. Menurut penelitian, wortel bisa menyehatkan kulit, mencegah kanker dan penuaan dini. Baca yuk manfaat wortel bagi kecantikan kulit dan rambut.

Rajin makan wortel kabarnya bisa mencegah penuaan dini pada kulit. Wortel mengandung beta karoten yang tinggi. Kandungan ini sifatnya sama kayak antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel di tubuh melalui metabolisme alami. Selain itu, wortel juga bisa memperlambat proses penuaan lho.

Baca juga: Basmi Jerawat Dalam 24 Jam dan 4 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat Beserta Solusinya

Kalau kepengin kulit kita cerah dan enggak kusam, ternyata bisa kita rawat dengan wortel. Penggunaan masker maupun mengkonsumsi wortel, ternyata bisa melindungi kulit dari jahatnya matahari. Vitamin A juga baik banget buat mencegah masalah kulit kering, jerawat, pigmentasi, komedo bahkan warna kulit yang gelap karena sengatan sinar matahari.

Baca juga: Tips Memutihkan Kulit Ala Seleb Korea

Kalau kulit kita iritasi atau terjadi reaksi alergi terhadap sesuatu, perbanyak makan wortel. Soalnya, wortel dikleim sebagai antiseptic yang sangat kuat buat menyembuhkan iritasi, alergi bahkan infeksi pada tubuh kita.

Kandungan wortel ternyata hebat banget lho merawat rambut kering dan kombinasi. Wortel bisa menyeimbangkan rambut berminyak dan kering menjadi normal. Selain itu, rambut kita juga akan lebih bercahaya dan mudah diatur kalau rajin pakai masker rambut dari wortel. Cara membuatnya gampang. Blender beberapa buah wortel lalu saring airnya. Bilas ke rambut kita dan pijat perlahan. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

(stefanie, foto: wifflegif.com)