Menyimpan Produk Kosmetik Di Dalam Kulkas Biar Tahan Lama

By Marti, Sabtu, 5 Juli 2014 | 16:00 WIB
Menyimpan Produk Kosmetik Di Dalam Kulkas Biar Tahan Lama (Marti)

Tahu enggak, kalau kita menyimpan produk kosmetik di dalam kulkas bisa bikin tahan lama. Penyimpanan produk kosmetik di dalam kulkas, kabarnya juga bisa bikin tekstur dan nutrisi yang terkandung lebih terjaga dengan baik daripada disimpan di suhu ruangan. Tapi bukan berarti semua produk kosmetik bisa kita simpan di kulkas biar tahan lama. Apa saja ya yang harus kita ketahui kalau menyimpan produk kosmetik di dalam kulkas bisa bikin tahan lama?

Baca juga: Waspada Produk Kecantikan Yang Kita Pakai Bisa Terkontaminasi Bakteri

Menyimpan lipstick di dalam kulkas, kabarnya bisa memperpanjang masa pemakaian sampai 1 tahun lho! Lipstick ini juga enggak bakal berubah warna, meski di simpan sangat lama. Selain tahan lama, teksturnya juga lebih baik daripada kita taruh di luar ruangan. Yang butuh kesegaran instan pas cuaca panas. Coba taruh lipstick, lipgloss atau lipbalm di dalam kulkas.

Krim wajah yang baik, biasanya enggak mengandung bahan pengawet. Artinya krim ini akan cepat berubah warna setelah kita membukanya. Tapi bukan berarti krim wajah lain enggak oke kalau enggak berubah warna pas kita pakai dalam jarak waktu tertentu. Soalnya, tekstur dan bahan yang digunakan tentu berbeda-beda girls. Efek lainnya, ternyata kulit kita akan menjadi segar tiap kali pakai krim wajah yang kita taruh dalam kulkas!

Baca juga: Bahaya Pemakaian Kosmetik Kadaluarsa Bagi Kesehatan

Penyegar Wajah

Sama kayak krim wajah, penyegar wajah ternyata oke juga kalau kita taruh dalam kulkas. Penyegar wajah alami maupun bukan, akan lebih tahan lama. Terus, kita bisa memakainya setiap kali wajah kita kelihatan capek atau merasa kurang segar. Dijamin langsung fresh!

Lotion

Seharian aktivitas di luar ruangan pasti kulit kita langsung terasa sejuk tiap kali pakai lotion yang kita taruh dalam kulkas. Lotion dingin ini juga bisa menyegarkan dan menambah semangat kita setelah mandi. Jauh-jauh deh rasa malas buat aktivitas seharian.

Baca juga: Tips Instan Bikin Wajah Segar Sehabis Begadang

(stefanie, foto: beautyhigh.com)