Menu Diet Sehat Yang Lezat Buat Kecantikan Kulit!

By Marti, Senin, 23 Juni 2014 | 16:00 WIB
Menu Diet Sehat Yang Lezat Buat Kecantikan Kulit! (Marti)

Menu diet sehat buat kecantikan kulit ternyata mengenyangkan dan rasanya enak lho. Menu diet ini cocok banget dikonsumsi remaja seperti kita karena kaya akan asupan gizi dan nutrisi yang baik buat masa pertumbuhan. Apa saja ya menu diet sehat yang lezat buat kecantikan kulit kita?

Jangan pernah menyepelekan kekuatan sarapan setiap pagi hari. Untuk mengisi sarapan sehat yang bergizi dan baik buat kulit, kita bisa mengkonsumsi omelet atau telur dadar dengan bayam dan tomat segar. Soalnya sayur warna merah dan dedaunan mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Supaya kulit kita bisa melawan kerusakan yang terjadi akibat polusi, radiasi, radikal bebas dan sinar matahari yang jahat.

Makan siang nanti, coba siapkan bekal dari rumah yang lezat dan bergizi. Menu makan siang yang tepat supaya kulit tetap sehat antara lain sayuran hijau seperti timun dan seledri. Kita bisa menyiasati sarapan lezat kita seperti nasi goreng yang diberi campuran potongan timun dan seledri. Jangan lupa tambahkan wortel yang kaya akan capsicum, supaya kulit terjaga elastisitas dan membantu mengeluarkan racun pada tubuh.

Salmon, enggak hanya enak dimakan, tapi juga sangat baik buat kulit wajah kita. Minyak ikan salmon mengandung antioksidan tinggi yang mudah diserap tubuh. Selain itu, salmon juga mengandung Omega3 agar kulit sehat bercahaya. Kita bisa membuat sushi, salmon goreng, salmon asap, atau campuran makanan lezat seperti pada kuah pasta, nasi goreng, rebusan dan lain-lain.

Ganti cemilan enggak sehat kita dengan makanan bergizi tapi tetap lezat. Misalnya raspberry, anggur, blueberries, kismis, kurma, almond atau buah-buahan lain. Yang hobi makan coklat, coba ganti coklat dengan dark coklat yang kaya antioksidan dan keuntungan lain buat kulit.

(stefanie, foto: en.korea.com)