Tips Membuat Kulit Terlihat Segar Dengan Moisturizer

By Marti, Senin, 16 Juni 2014 | 16:00 WIB
Tips Membuat Kulit Terlihat Segar Dengan Moisturizer (Marti)

Membuat kulit kita terlihat segar bisa dilakukan dengan menggunakan moisturizer. Pelembab merupakan hal yang sangat vital dalam menjaga keindahan kulit wajah dan tubuh. Pelajari tips membuat kulit terlihat segar dengan moisturizer yuk!

Kalau kulit kita cenderung berjerawat dan sangat sensitif, pilih produk paling ringan dan hypo allergic. Dengan produk ringan bisa membantu wajah terhindar dari tumbuhnya komedo penyebab jerawat. Gunakan pembersih dan moisturizer yang memiliki kandungan anti bakteri dan oil free. Setelah dua minggu perawatan rutin, kulit kita akan seimbang dan jerawat kita berkurang.

Untuk kulit kering pilih pelembab yang kaya akan kelembapan alami. Gunakan pelembab di wajah dan seluruh badan. Pilih jenis krim daripada lotion karena lebih lembab dan tahan lama saat kita pakai. Karena pelembab tipe ini terkadang lengket di kulit, usahakan menunggu krim menyerap sempurna selama 3 menit. Baru aplikasikan dengan makeup atau menggunakan pakaian.

Selain bagian sensitif lain bagian tangan paling mudah mengalami penuaan. Kita bisa melawan penuaan pada kulit secara rutin dengan menggunakan pelembab yang tepat. Menjaga kelembapan tangan bisa membuat kutikula terlihat segar, kulit mengencang dan elastis.

Kalau kita sedang melakukan olahraga ektrim atau diet untuk menurunkan berat badan, jangan pernah absen menggunakan pelembab agar terhindar dari stretch mark. Pelembab bekerja mempertahankan elastisitas jaringan kulit dan menyesuaikannya dengan bentuk tubuh. Jadi saat tubuh kita mengecil enggak meninggalkan kerutan yang bisa menimbulkan stretch mark.

(stefanie, foto: teens.webmd.com)