Tips Merawat Kecantikan Kulit Saat Musim Pancaroba

By Marti, Minggu, 15 Juni 2014 | 16:00 WIB
Tips Merawat Kecantikan Kulit Saat Musim Pancaroba (Marti)

Musim pancaroba seperti ini mudah banget memicu masalah pada kulit kita. Perubahan suhu, cuaca dan ruang juga mempengaruhi kulit menjadi enggak oke. Biar tetap cantik meski sibuk seharian beraktivitas, coba baca tips merawat kecantikan kulit saat musim pancaroba yuk!

Sanga penting memperhatikan cara dan ritual membersihkan wajah dengan baik supaya kulit kita bersih sempurna. Teknik membersihkan wajah yang benar adalah menggunakan minyak alami atau susu pembersih wajah, mencucinya dengan pembersih wajah sesuai jenis kulit dan yang terakhir menggunakan astringent atau toner atau penyegar wajah untuk mengecilkan pori dan melindunginya.

Pergantian cuaca, membuat kulit lebih ekstra bekerja dari cuaca normal atau satu musim. Nah, pergantian suhu, cuaca dan terang gelapnya ruangan bisa membuat penumpukan sel kulit mati lebih cepat dari biasanya. Makanya, saat musim seperti ini jangan pernah absen melakukan scrubing seminggu dua kali agar kulit bisa meregenerasi sel baru dengan baik.

Meski sedang mendung, jangan ragu menggunakan sunblock sebelum pakai pelembab wajah. Kita enggak tahu satu jam kemudian cuaca cerah dan matahari sangat terik di luar rumah. Supaya menjaga kulit tetap sehat dan jauh dari segala keburukan matahari, pilih sunblock sesuai jenis kulit agar lebih efektif melindunginya. Setelah menggunakannya, aplikasikan pelembab agar kulit terhindar dari dehidrasi dan terlindungi dari radikal bebas yang berbahaya.

Pastikan kita mengkonsumsi asupan makanan yang tepat selama musim pancaroba. Selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh, diet sehat bisa memperbaiki atau melindungi kulit dari kerusakan. Sayur dan buah-buahan sangat penting apalagi kedua jenis makanan ini punya kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral tinggi untuk menjaga kesehatan kulit.

(stefanie, foto: sheknows.com)