Tips Perawatan Kecantikan Setelah Liburan (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Selasa, 10 Juni 2014 | 16:00 WIB
Tips Perawatan Kecantikan Setelah Liburan (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Saat liburan usai, baru kitasadar bahwa kondisi kulit, rambut, bahkan hingga bibir, tak lagi sama seperti sebelumnya. Jangan khawatir, ini dia tips perawatan kecantikan setelah liburan di tempat panas!

Permasalahan utama usai berlibur, khususnya di daerah pantai dengan panas menyengat, adalah terbakarnya kulit wajah dan tubuh akibat sinar matahari. Bila kita kurang mengaplikasikan pelindung kulit dari UV A dan UV B dijamin paparan sinar matahari pada kulit akan menimbulkan bekas.

Dr. Amy Wechsler, pakar dermatologi menyarankan bahan-bahan tradisional yang dapat membantu mengurangi bekas sunburn di kulit. "Susu dengan kandungan protein adalah bahan yang dapat melembutkan sunburn dan jenis iritasi kulit lainnya," saran Amy.

Sementara kulit wajaht ternyata lebih rentan terhadap sengatan matahari. Akan lebih baik jika penyembuhannya menggunakan produk yang khusus digunakan untuk area tubuh leher ke atas.

"Produk perawatan yang mengandung ekstrak mentimun termasuk baik, karena ia mengandung vitamin C, caffeic acid, dan antioksidan yang dapat mengurangi bekas sengatan matahari saat diaplikasikan ke kulit," tambahnya.

 

Mengonsumsi minuman segar dan melahap makanan-makanan khas dapat membuat pori-pori membesar. Bersihkan dengan produk perawatan mikrodermabrasi yang dapat mengecilkan pori-pori sekaligus menyamarkan bintik-bintik hitam dan garis wajah.

 

 

(annelis/tabloidnova.com, foto: drlopo.com)