Manfaat Soda Kue Untuk Perawatan Tubuh dan Wajah (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Selasa, 10 Juni 2014 | 16:00 WIB
Manfaat Soda Kue Untuk Perawatan Tubuh dan Wajah (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Baking soda  atau soda kue merupakan salah satu bahan masakan terpopuler di dapur, terutama saat membuat kue. Ternyata, bubuk putih murah meriah ini juga ampuh mempercantik wajah dan rambut. Inilah beberapa manfaat soda kue untuk perawatan tubuh dan wajah.

  Campur baking soda dengan sedikit air untuk mengubahnya menjadi pasta lembab, kemudian terapkan di bawah lengan sebagai deodoran alami.

Terlalu sering menggunakan produk rambut bisa membuat rambut dalam kondisi "sumpek". Untuk mengatasinya, tambahkan sedikit baking soda pada sampo dan gunakan sampo seperti biasa.

"Untuk membuat larutan pemutih gigi, campurkan satu sendok baking soda  dan lima tetes hidrogen peroksida dalam wadah kecil hingga keduanya membentuk pasta. Lalu, tambahkan beberapa tetes air jika perlu," kata Dr Jessica Emery, pemilik Sugar Fix Dental Loft Chicago.

Terapkan pada gigi secara merata dengan sikat gigi dan biarkan selama lima menit. Kemudian, sikat gigi dengan pasta gigi normal dan bilas dengan air. Untuk hasil terbaik, ulangi proses ini sekali seminggu.

Kultikula kuku tampak seperti habis "perang"? Hmm, sepertinya sudah saatnya membuatnya lebih teratur. Buat pasta dari baking soda dan air hangat, lalu oleskan pada kutikula untuk melembutkan kulit.

(ester/tabloidnova.com, foto: kidtasticdental.com)