Rahasia Cewek Korea Samarkan Pori-pori Besar di Wajah

By Astri Soeparyono, Jumat, 6 Juni 2014 | 16:00 WIB
Rahasia Cewek Korea Samarkan Pori-pori Besar di Wajah (Astri Soeparyono)

Banyak cewek menginginkan wajah serupa para cewek Korea. Bibir mungil, hidung bangir, mata besar bak boneka, dan tentunya kulit putih nan mulus tanpa pori-pori besar. Apa sih rahasia cewek Korea samarkan pori-pori besar di wajah?

 

Menjaga kelembaban kulit adalah kunci utama. Maka dari itu, pilihlah kosmetik yang mampu melembabkan kulit. Cewek Korea enggak pernah luput menjaga kelembaban kulit. Mereka selalu memilih kosmetik dengan kandungan moisturizer yang tinggi.

Madu memang dikenal bisa memberikan beragam manfaat untuk kulit wajah. Aplikasikan madu ke seluruh wajah sebagai masker dasar. Setelah lima menit, bersihkan madu ini dengan menggunakan krim pembersih. Langkah selanjutnya adalah menggunakan perawatan wajah dasar kita (toner, serum, dan moisturizer).

Oleskan pelembab berbasis gel ke semua bagian wajah. Kemudian, ikuti langkah itu dengan memberi olesan primer. Ratakan dengan kapas. Selanjutnya, gunakan spons basah untuk memberikan tampilan matte dan alami.

Beri olesan primer tipis-tipis di wajah dan diamkan sampai kering. Selanjutnya, gunakan face oil untuk menggosok wajah dengan lembut untuk mengurangi kulit kering.

Setelah itu, aplikasikan foundation padat dengan menggunakan sikat halus. Pegang sikat dengan sudut 15 derajat dan sapukan sesuai dengan arah tumbuhnya rambut. Cara ini akan membantu menutupi pori-pori.

(christina/kompas.com, foto: pinterest.com)