Tips Agar Makeup Tahan Seharian (Bagian 2)

By Astri Soeparyono, Sabtu, 24 Mei 2014 | 16:00 WIB
Tips Agar Makeup Tahan Seharian (Bagian 2) (Astri Soeparyono)

Kalau kita harus beraktifitas seharian, mungkin make-up kita enggak akan bisa menemani aktivitas kita hingga seharian. Tentu kita pun jadi membawa sebagian alat make-up kita untuk me-retouch dandanan kita.  Tapi kita jadi merasa repot atau berat dengan barang bawaan kita. Simak yuk tips agar make-up bisa tahan seharian.

Cara paling praktis untuk membuat mata kita terlihat lebih besar adalah dengan menjepit bulu mata kita agar mata kita terlihat lebih 'terbuka'. Agar bulu mata lentik kita bisa tahan seharian, sebelum menggunakan jepit bulu mata, panaskan penjepit bulu mata kita dengan hair-dryer. Tapi, enggak perlu terlalu panas, girls. Karena kalau terlalu panas malah bisa menyebabkan bulu mata kita rontok.

Ketika kita memakai eyeliner, terkadang eyeliner tersebut luncur hingga ke bawah mata kita dan kita pun jadi memiliki 'mata panda'. Nah,biar enggak terjadi seperti itu lagi, kita bisa bubuhkan sedikit bedak tabur di atas garis eyeliner kita. Gunakan kuas kecil agar lebih mudah. Oya, sebaiknya kita jga memilih jenis eyeliner yang waterproof biar enggak gampang luntur ketika terkena keringat.

Eyeshadow pun bisa luntur ketika dipakai. Untuk mencegahnya, kita bisa mengaplikasikan foundation pada kelopak mata kita sebelum memakai eyeshadow.

Lipstick selalu bisa menjadi senjata andalan kita untuk terlihat cantik tanpa perlu make-up maksimal. Agar lipstick kita tahan lama, gunakan alas bedak terlbih dahulu pada bibir kita sebelum memakai lipstick.

Cara lainnya adalah dengan memakai lipstick berbentuk pensil (lipliner). Gunakan lipliner untuk membentuk garis bibir dan bubuhkan pada bibir hingga memenuhi bibir kita. Lalu gunakan lipstick dengan warna yang sama. Serap kelebihan lipstick menggunakan tissue dan bubuhkan lipstick kembali.

Kta juga bisa memakai lipstick jenis matte karena lebih tahan lama dibandingkan yang glossy.

(ella, foto: life123.com)