Panduan Memilih Warna Makeup Untuk Kulit Sawo Matang

By Astri Soeparyono, Kamis, 1 Februari 2018 | 14:30 WIB
pede dengan warna kulit sawo matang, be fab! (foto: dok. s-media-cache-ak0.pinimg.com) (Astri Soeparyono)

Wajah berwarna sawo matang atau gelap dapat tampil segar dan cantik dengan warna-warna lembut untuk tata rias. Yang penting adalah memilih riasan yang tepat. Ini dia panduan memilih warna riasan untuk pemilik kulit sawo matang.

Agar dapat menghasilkan efek segar pada wajah, foundation yang mengandung warna dasar kekuningan atau beige dapat jadi pilihan. Aturan dasar yang harus dipenuhi si sawo matang adalah memperhatikan tone atau pemilihan warna kosmetik untuk riasan dasar yang sesuai dengan warna kulitnya.

Untuk mendukung penampilan si sawo matang, gunakan foundation, concealer, serta bedak mengandung warna sedikit oranye. Agar tambil sedikit beda, gunakan warna dasar beige atau deep-yellow untuk riasan sederhana.

Blush on warna warm coffee biasa dipakai si sawo matang di area pipi, tanpa perlu khawatir membuat wajah semakin gelap. Jika ingin wajah tampak lebih cerah, cobalah blush on warna pink.

Pemilihan warna-warna berani untuk riasan mata, dapat memperkuat dan memperkaya ekspresi mata. Eye shadow cokelat tua, silver, atau bronze, masih tetap dapat dijadikan pilihan. Tapi, warna pink dapat membuat mata lebih bercahaya.

Maskara hitam terkenal mampu menyempurnakan ekspresi mata kita. 

Lipstick cokelat lembut, cokelat kemerahan, atau merah anggur merupakan warna dasar bagi pemiliki kulit gelap. Kini, cobalah sesekali lipstick warna peach atau soft pink untuk menyegarkan penampilan. 

(intan)