Cara-Cara Unik Merawat Kecantikan di Rumah

By Marti, Jumat, 23 Mei 2014 | 16:00 WIB
Cara-Cara Unik Merawat Kecantikan di Rumah (Marti)

Girls, merawat kecantikan tubuh, wajah, rambut, dan sebagainya, memang bisa dilakukan di rumah dengan bahan-bahan sederhana yang gampang ditemukan di rumah. Tapi, ternyata, ada beberapa cara unik perawatan kecantikan di rumah, lho. Langsung aja kita simak cara-cara unik merawat kecantikan, yuk.

Yap, salah satu cara uniknya adalah mencuci muka dengan air madu. Mencuci muka dengan air madu ternyata dapat membuat kulit wajah lebih halus. Apalagi kalau setelah memakai make-up tebal. Setelah dihapus dengan make-up remover, cobalah membilas dengan air madu. Cukup dengan mencampurkan air hangat dengan satu sendok madu.

Agar rambut lebih sehat dan kemilau, kita bisa mencoba cara unik satu ini yaitu membasahi rambut dengan air teh. Caranya, kita bisa membuat dua sampai tiga gelas air teh yang kemudian digunakan untuk membasahi rambut. Diamkan selama 10-15 menit baru dibilas. Teh yang cocok dengan metode ini adalah chamomile tea.

Pengin punya bibir yang sehat dan tampak merah alami? Kita bisa mencoba trik unik satu ini yaitu masker agar-agar untuk bibir. Gunakan agar-agar yang mengandung serat rumput laut tinggi. Campurkan agar-agar dengan air hangat, enggak perlu terlalu panas. Setelah tercampur rata, taruh agar-agar tersebut ke seluruh bibir. Hindari menggunakan tangan, lebih baik menggunakan tusuk gigi atau cotton bud.

Mungkin ini salah satu cara yang unik dan aneh banget untuk kita. Kita bisa melakukan scrub ampas kopi untuk membuat kulit lebih berkilau. Caranya, kita bisa mencampurkan ampas kopi ke dalam sabun cair dan taruh ke seluruh tubuh. Diamkan beberapa saat baru kemudian bilas sampai bersih. Wuih, enggak nyangka, kalau ampas kopi ternyata punya manfaat yang bagus untuk kulit bersinar.

(nana, foto: mindbodygreen.com)