Tips Membuat Rambut Bergelombang Alami

By Marti, Jumat, 16 Mei 2014 | 16:00 WIB
Tips Membuat Rambut Bergelombang Alami (Marti)

Siapa yang enggak kepengin punya tatanan rambut bergelombang alami kayak seleb favorit. Membuat rambut bergelombang alami enggak terlalu sulit dilakukan. Bahkan buat tipe cewek yang malas dandan seperti kita. Contek tips menata rambut bergelombang secara alami di bawah ini.

Yang kepengin tampil bergelombang tapi sedikit curly, bisa mensiasatinya dengan kepangan rambut sebelum tidur. Yang perlu diperhatikan saat mengepang, jangan mengepangnya terlalu kecil. Supaya rambut enggak terlihat terlalu keriting. Tambahkan mouse ringan sebelum memakainya, daripada hairspray. Supaya saat melepas nanti rambut kita enggak kaku dan mudah diatur besar kecil gelombang rambut.

Untuk yang berambut panjang, bisa membuat rambut bergelombang dengan melakukan cepol atau hair knot pada rambut. Saat pengin membuat hair knot, disarankan saat rambut setengah basah setelah keramas. Tambahkan hair mouse untuk tekstur dan volume. Cara ini adalah trik yang paling banyak dilakukan sebel seperti Selena Gomez dan Demi Lovato saat menata rambut gelombang.

Enggak semua selebriti punya rambut bergelombang sempurna seperti yang kita bayangkan. Selebriti ternyata sengaja menambahkan hair extension supaya rambut bergelombang mereka terlihat tebal, alami dan indah.

Selain hair extension, hair clip adalah salah satu cara singkat membuat tatanan rambut bergelombang. Mumpung saat ini lagi tren dan banyak dijual di pasaran, kita bisa mencarinya dengan mudah. Cari hair clip dengan warna ramput paling mendekati supaya terlihat natural.

(stefanie, foto: royoyo.com)