Kekurangan Dari Memakai Softlens

By Astri Soeparyono, Kamis, 15 Mei 2014 | 16:00 WIB
Kekurangan Dari Memakai Softlens (Astri Soeparyono)

Sebelum memutuskan mau memakai softlens atau enggak, mendingan pertimbangkan dulu. Apa aja sih kelebihan dan kekurangan dari memakai softlens. Setelah tahu keuntungan dari memakai softlens. Simak juga yuk, kekurangannya.

 

Bagi sebagian orang, menempelkan benda asing di permukaan mata adalah hal yang enggak pernah terbayangkan sebelumnya. Wajar bila membayangkannya saja cukup membuat takut, namun enggak usah khawatir karena petugas optik pasti terbiasa mengajari cara pemasangan softlens untuk pemula.

Menggunakan softlens  terlalu lama pasti akan menyebabkan mata terasa kering. Maka, kita harus membawa cairan softlens setiap saat.

Ukurannya yang kecil membuatnya mungkin sekali terjatuh saat sedang dibersihkan atau hendak dikenakan. Ini bisa membuat bakteri menempel pada softlens kemudian ditempelkan lagi pada permukaan mata. Sama halnya bila pemakaian dan pelepasan softlens  eenggak dilakukan dengan higienis, maka risiko iritasi sangat tinggi.

 

Banyak hal yang harus diperhatikan saat mengenakan softlens. Mulai dari mengingat-ingat waktu kadaluarsa softlens, perawatan, penaruhan di kanan atau kiri kotak, pencucian softlens, dan lainnya.

(annelis/tabloidnova.com, foto: gianteagle.com