Keuntungan Dari Memakai Softlens

By Astri Soeparyono, Kamis, 15 Mei 2014 | 16:00 WIB
Keuntungan Dari Memakai Softlens (Astri Soeparyono)

Sebelum memutuskan mau memakai softlens atau enggak, mendingan pertimbangkan dulu. Apa aja sih kelebihan dan kekurangan dari memakai softlens. Simak dulu yuk, keuntungan dari memakai softlens.

  Softlens  kini hadir dengan beragam spektrum warna dan ukuran. Tren makeup ala Korea pun membuat softlens berdiameter lebar semakin digandrungi. Ini membuat penggunaan softlens pada beberapa orang dilakukan untuk tujuan pelengkap penampilan secara instan.

 

Memakai kacamata kadang risih dan menghalangi mobilitas. Softlens bisa menjadi pilihan agar pandangan tetap tajam. Soalnya, mengenakan kacamata pada beberapa aktivitas memang cukup mengganggu. Contohnya, saat kita melakukan olahraga dengan intensitas gerak tinggi seperti lari.

 

Pemakai kacamata terkadang khawatir lensa kacamatanya akan pecah atau retak saat sedang enggak dikenakan. Di samping itu, banyak juga yang khawatir lensa akan pecah dan melukai mata saat kepala terbentur benda keras. Menggunakan softlens akan terbebas dari risiko ini karena ia langsung menempel pada mata.

 

Menggunakan softlens  artinya kita dapat menyimpan dulu kotak kacamata dan menggantikannya dengan satu botol kecil cairan softlens dan satu kotak softlens yang berukuran jauh lebih mini.

 

(annelis/tabloidnova.com, foto: coopervision.ca