Rahasia Perawatan Kulit Budget Minim ala Seleb

By Marti, Minggu, 4 Mei 2014 | 16:00 WIB
Rahasia Perawatan Kulit Budget Minim ala Seleb (Marti)

Selebriti sangat peduli merawat penampilannya. Mereka melakukan ritual perawatan kulit dari yang terbilang ekstrim, mahal sampai esklusif. Walau begitu, beberapa selebriti terkenal ternyata melakukan perawatan sederhana dan sangat murah untuk menjaga keindahan dan kesehatan kulitnya. Apa saja rahasia perawatan kulit selebriti dengan budget super minim?

Sunblock adalah ritual paling penting buat menjaga kulit dari masalah. Soalnya, sengatan matahari bisa memicu kerusakan kulit seperti jerawat, iritasi, flek, pori besar sampai komedo. Beberapa selebriti percaya hanya dengan memakai sunblock kulit kita bisa sehat tanpa gangguan sama sekali walau enggak memakai perawatan lain yang mahal harganya. Yaitu dengan memilih sunblock bayi! Kendall dan Kylie Jenner sampai seleb senior kayak Shakira, menjaga kulit mereka bersih seperti porselen dengan memakai ini.

Pengin cantik kayak supermodel ternama? Gampang banget. Miranda Kerr mengakui rahasia kenapa supermodel ternama selalu terlihat segar walau jadwal mereka sangat padat. Mereka rajin memakai lipbalm di sekitar mata saat mata kita bengkak, sayu, cekung dan lelah. Lipbalm ini selain melembabkan kulit mata, juga membuat mata terlihat bersinar. Jangan pakai lip gloss saat mengoleskannya ke mata, soalnya lip gloss cair maupun stik bisa memicu penyumbatan pori dan komedo. Pilih lipbalm berbahan natural tanpa warna.

Rahasia kecantikan dan kulit bersih Selena Gomez ternyata sederhana banget lho. Selena Gomez memilih pelembab ringan sebelum pakai makeup. Pelembab yang dipilih Selena Gomez adalah Oil of Olay SPF lotion, buat melindungi kulit dari pancaran matahari sekaligus merawatnya. Saat memakainya, Selena membiarkan lotion ini sampai benar-benar kering dan menyerap, baru menggunakan makeup.

Selain lotion, produk petroleum jelly Vaseline, ternyata paling banyak digunakan seleb. Jelly ini digunakan untuk merawat kulit. Saat berjerawat padahal besok mereka harus tampil di red carpet, mereka mengakalinya dengan produk ini.

Saat mandi atau cuci muka, seleb-seleb terkenal menggunakan air yang dicampur dengan es. Air dingin ini digunakan supaya kulit tetap kencang dan pori-pori mengecil. Yang kepengin kulit kelihatan halus tanpa masalah, sepertinya mesti coba nih. Cukup dengan menyiram beberapa kali setelah mandi atau membersihkan wajah, kulit kita akan jauh terlihat sempurna.

(stefanie, foto: wikia.com)