Tips Bikin Mata Terlihat Bersinar Alami

By Marti, Senin, 28 April 2014 | 16:00 WIB
Tips Bikin Mata Terlihat Bersinar Alami (Marti)

Pengin punya mata cerah, bersinar dan jauh dari masalah, ternyata enggak susah girls. Kita hanya perlu merubah lifestyle kita lebih sehat. Enggak perlu perawatan mahal di dokter atau salon, kita bisa bikin mata kita indah dan bersinar alami.

Supaya mata kita sehat, jauhi pola makan yang buruk. Dengan mengatur menu makanan, enggak hanya mata, tapi seluruh tubuh kita ikut berubah lebih baik. Mulai sekarang rajin makan menu sehat seperti ikan, buah segar dan sayur organik dan jauhi junk food. Jangan memaksakan diri kita kelaparan karena melakukan diet ketat hanya untuk badan yang lebih kurus. Cara ini enggak efektif dan bikin mata kita kuning dan kusam.

Air putih sangat baik buat kesehatan kulit dan mata. Kalau kita dehidrasi, mata kita terlihat cekung dan kusam. Selena gomez, adalah salah satu seleb yang peduli dengan perawatan kecantikan dan matanya. Dia minum air lebih dari 2 liter perhari supaya kulit dan matanya tetap terjaga keindahannya.

Fungsi kacamata hitam adalah melindungi mata dari silaunya matahari. Tahu enggak sih girls, sering memaksakan mata kita melihat cahaya yang terang enggak baik buat kesehatan lho. Selain bikin kulit lebih mudah keriput karena sering menyipitkan mata, sinar matahari juga bisa merusak keindahan mata. Makanya usahakan menggunakan kacamata saat beraktivitas outdoor di bawah terik matahari.

Mata kita juga merasa lelah setelah seharian beraktivitas. Makanya, kita juga harus memperhatikan mata kita. Kita bisa kompres mata dengan kapas yang direndam air mawar dingin biar enggak ada lingkar hitam atau mata panda. Bisa juga mengkompresnya dengan irisan timun dingin atau teh celup basi.

Istirahat yang cukup sebanyak 8 jam sehari serta melakukan meditasi minimal seminggu sekali, bisa membuat mata kita sehat. Tidur dan meditasi adalah gabungan ritual keseimbangan buat mata. Efeknya mata kita akan lebih segar dan jauh dari masalah.

(stefanie, foto: smerete.com)