Senam Yoga Buat Meniruskan Pipi Chubby

By Marti, Minggu, 20 April 2014 | 16:00 WIB
Senam Yoga Buat Meniruskan Pipi Chubby (Marti)

Kesal dengan pipi kita yang terlihat chubby? Ada kok senam wajah yang bisa bantu menguruskan pipi chubby. Cukup dengan melakukannya secara rutin sebelum tidur atau saat waktu luang, pipi kita pelan-pelan akan semakin tirus secara natural. Kayak apa posisi yoga yang tepat buat meniruskan pipi chubby?

Posisi Marilyn adalah posisi pertama yang kita lakukan saat senam yoga wajah. Caranya buat mimik datar, lalu majukan bibir seperti ingin mencium tahan selama 5 detik sambil mengela nafas melalui mulut. Lakukan tiga kali, kemudian lakukan gerakan kiss-bye, atau mendekatkan jari-jari tangan di mulut. Ulangi gerakan selama empat kali.

Senyum selebar-lebarnya lalu buat ekspresi seperti ikan dengan cara menghisap pipi kita kedalam mulut. Lakukan posisi ini selama lima kali. Posisi wajah ikan berguna untuk mengencangkan otot dan proses pembakaran lemak pada pipi.

Tersenyum selebar-lebarnya lalu tarik kedua pipi dengan tangan. Kerutkan dahi dan tekan pipi kita dengan tangan tahan selama  detik. Dan lepaskan tangan dengan mimik wajah tanpa ekspresi. Lakukan gerakan ini berulang selama 10 kali.

Tekan kedua bibir kedalam mulut serapat mungkin. Kemudian isi mulut dengan udara dan gembungkan pipi kanan selama 10 detik. Lalu lanjutkan ke pipi kiri selama 10 detik. Lakukan posisi ini berulang sebanyak 5 kali.

Lihat keatas senyaman mungkin lalu gerakan dagu, lalu lakukan gerakan membuka mulut dan menutup. Saat menutup mulut, lakukan gerakan majukan bibir seperti ingin mencium. Lakukan gerakan ini selama 10 kali.

(stefanie, foto: yourdailyworkout.com)