5 Tips Menghentikan Kebiasaan Gigit Kuku

By , Rabu, 2 April 2014 | 16:00 WIB
5 Tips Menghentikan Kebiasaan Gigit Kuku (cewekbanget)

Beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan enggak baik buat kecantikan, salah satunya menggigiti kuku. Gara-gara kebiasaan buruk yang satu ini, kuku tangan kita enggak kelihatan cantik lagi. Selain itu, banyak bakteri yang menempel pada kuku yang bakal masuk ke mulut kita. Hiiiy. Hentikan kebiasaan ini, yuk!

 

Bayangkan betapa bagusnya kuku kita kalau enggak sering kita gigit. Kepengin punya kuku yang cantik, kan? Memang terkadang waktu gugup atau enggak pede kita bakal otomatis melakukan kebiasaan yang satu ini. Setiap kali kita sadar menggigiti kuku, langsung berhenti dan kontrol diri kita.

Kalau kita enggak bisa menghindarkan diri dari kebiasaan ini, sebaiknya kita enggak perlu memanjangkan kuku. Potong pendek kuku kita secara teratur. Tapi, jangan sampai kita menggigiti jari karena enggak ada lagi kuku yang bisa kita gigit, ya. Hi-hi-hi.

Sebagai pengingat biar enggak menggigit kuku, coba sesekali cat kuku kita. Karena ada cat yang menempel pada kuku, kita lebih bisa menahan diri buat enggak menggigitinya. Di samping itu, kita enggak mungkin menggigit kuku yang bercat karena rasanya bakalan enggak enak.

Dibalik kebiasaan menggigiti kuku ini kita pasti punya alasan, entah karena gugup atau sudah melakukannya dari kecil. Cari pengalihan biar mulut kita terus bergerak, misalnya dengan makan permen karet atau makanan lain yang lebih sehat. Kita juga bisa mencari kesibukan lain yang membuat tangan kita terus bergerak, kayak merajut, menulis atau menggambar.

Akhirnya kita berhasil menghentikan kebiasaan ini selama dua hari, yeay! Karena kita sudah berusaha, kasih hadiah buat diri kita sendiri. Manjakan diri kita buat menikmati mani-pedi di salon. Kalaupun enggak, kita bisa megajak teman-teman buat merawat kuku barengan.

 

(lana, foto: allure.com)