Tips Makeup Mata Ala Seleb Korea

By Marti, Rabu, 2 April 2014 | 16:00 WIB
Tips Makeup Mata Ala Seleb Korea (Marti)

Pengin deh, tampil natural dan mata boneka seperti seleb korea. Permainan makeup di mata, adalah hal paling penting kalau ingin tampil seperti mereka. Caranya?

Karakter makeup seleb korea adalah natural dan fresh. Warna yang dipilih terang dan lembut. Kita bisa mengkombinasi warna lembut dan cerah ini di mata kita. Tapi ingat ya, wajib memakai eyeshadow di bawah mata. Supaya mata lebih cerah dan segar. Biasanya makeup artist seleb korea pakai warna putih atau hijau terang untuk bagian bawah mata.

Karena cewek korea menganggap lipatan mata seksi dan cantik, mereka melakukan operasi plastik untuk membuatnya. Buat yang enggak punya lipatan atau mata sipit enggak perlu khawatir. Bisa diakali dengan pemakaian selotip atau scotch khusus mata. Scotch mata, bisa kita cari di toko khusus kecantikan. Sesuaikan ukurannya dengan kelopak mata agar nyaman dipakai.

Kekuatan makeup mata seleb korea tergantung dari eyeliner lho. Eyeliner yang dipilih mereka berbasis cair. Saat memakainya, aplikasikan sampai bagian luar kelopak mata. Buat sedikit runcing seperti mata kucing. Lalu pakai setengah bagian dari arah luar untuk bagian mata bawah kita.

Biar tampil mirip boneka, cewek korea memakai bulu mata palsu yang panjang. Saat ini banyak lho bulu mata palsu di pasaran yang bikin mata mirip boneka. Cara memakainya harus menggunakan lem khusus dan supaya melekat kuat, oleskan eyeliner sepanjang bulu mata.

Warna wajib alis mata seleb korea adalah coklat. Pakai pensil warna di alis kita setipis mungkin biar makin natural. Sisir dengan sikat maskara bekas supaya lebih rapih. Saat memakai pensil alis, jangan sampai terlalu tebal supaya enggak terlihat kayak badut.

Jadi deh mata cantik ala korea!

(stefanie, foto: fanpop.com)