Celeb Hair Trend: Casual Braided

By Marti, Kamis, 27 Maret 2014 | 16:00 WIB
Celeb Hair Trend: Casual Braided (Marti)

Harus dicoba nih tahun ini. Gaya rambut kepang sedang happening di kalangan selebriti. Pengen gaya kepang berbeda tapi tetap santai, berikut tiga gaya yang bisa kita coba sendiri di rumah. Buat penampilan casual sehari-hari.

Gaya kepang Anna Kendrick, ternyata gambang banget dibuat. Craig Gangi, si penata rambut Anna, ngasih tahu cara membuatnya. Kata Craig, hanya butuh waktu 15 menit untuk menatanya.

Semprotkan rambut setengah kering setelah keramas dengan hair spray. Pilih hair spray strong supaya ada tekstur pada rambut. Keriting rambut dari bagian tengah dengan alat pengeriting. Bagi tiga bagian rambut di samping kepala. Lalu kepang sampai ke bawah bagian kepala. Ambil rambut sisa, lalu ikat dengan karet. Pakai sedikit rambut untuk menutupi bagian karet dan jepit.

Yang mau tampil cantik dengan kepang unik kayak Bella Thorne, enggak perlu khawatir. Caranya gampang banget lho. Dan enggak perlu bantuan orang lain saat membuatnya.

Semprotkan rambut dengan hair spray, lalu blow sampai kering. Buat kepang dari tengah rambut menjadi tiga bagian dan ukuran. Satu kepang besar, sedang dan terakhir kepang kecil. Setelah selesai, satukan kepang menjadi satu lalu ikat dibagian ujung kepangan. Saat menyatukan kepangan, ambil kepangan sedang dan kecil lalu gulung dari arah berbeda. Semprotkan kembali hair spray agar tatanan kita tahan lama.

Gaya Selena Gomez paling mudah dibuat buat pemula kayak kita. Syarat utama gaya ini tentunya rambut kita harus benar-benar panjang.

Ambil seluruh bagian rambut kita dan kepang dari samping kepala. Buat kepangan yang kuat dan jangan terlalu rapi. Ikat dibagian ujung kepang dan semprotkan hair spray supaya bagian kepang enggak mudah lepas.

(stefanie, foto: fanspop.com, teen.com)