Tips Makeup Untuk Cewek Berkacamata

By Marti, Minggu, 23 Maret 2014 | 16:00 WIB
Tips Makeup Untuk Cewek Berkacamata (Marti)

Meski memakai kacamata, bukan berarti kita enggak bisa dandan, girls. Memang agak sulit, sih, tapi dengan cara tertentu, kita bisa tampil cantik meski berkacamata. Tertarik?

Sekarang banyak banget kacamata dengan frame lucu yang membuat penampilan kita jadi tambah keren. Karena kacamata sudah jadi center of attention, sebaiknya fokuskan dandanan di bagian lain, terutama bibir. Kita bisa memilih lipstick berwarna unik yang cocok dengan kacamata. Pengin memakai red lipstick? Kenapa enggak dicoba?

Meski begitu, bukan berarti bagian mata harus benar-benar diabaikan. Kita tetap bisa mengaplikasikan makeup mata, tapi cukup yang ringan-ringan saja dan warnanya enggak terlalu tebal biar enggak kelihatan aneh. Kita bisa mencoba liquid eyeliner yang aplikasinya disesuaikan dengan ketebalan frame kacamata dan eyeshadow berwarna pucat. Enggak ada salahnya menggunakan jari untuk meratakan eyeshadow ini, girls.

Kadang kacamata membuat wajah terlihat lebih bulat. Sekarang saatnya kita menggunakan bronzer yang mampu membentuk ilusi adanya cheekbones yang lebih tinggi sehingga pipi terlihat lebih tirus, deh.

 

Potongan rambut juga berpengaruh saat menggunakan kacamata. Sebaiknya, biarkan rambut tergerai sehingga membuat penampilan jadi lebih fresh. Tapi, pastikan rambut tersisir rapi sehingga enggak menutupi wajah.

 

(iif. foto: theglitterguide.com)