Trik Agar Kutek Tahan Lama

By Marti, Kamis, 6 Maret 2014 | 16:00 WIB
Trik Agar Kutek Tahan Lama (Marti)

Bermain dengan nail art atau pakai kutek emang fun. Tapi, baru dua hari dipakai kutek kita berantakan. Daripada menghabiskan waktu ke salon, mending pakai sendiri yuk!.

Base coat atau foundation kuku adalah faktor penting yang menentukan seberapa tahan lama kutek kita. Dengan ini, kuku akan terlihat halus dan kutek lebih menempel dengan baik. Pastikan base coat benar-benar kering sebelum kita mengaplikasikan kutek di atasnya.

Belakangan ini berbedar kutek dengan efek pecah ketika memakainya. Supaya tampilan pecahnya maksimal, coba untuk memukul meja perlahan terus menerus sampai kering. Setelah kering, poles kuku kita lagi dengan kutek tersebut dan lakukan hal yang sama untuk hasil maksimal.

Setelah selesai menghias kuku, oleskan finishing coat atau kutek bening di atasnya. Lapisan ini berfungsi untuk melindungi warna kutek enggak cepat pudar dan rusak. Setelah memakai lapisan ini kita bisa menambahkan aksesori kuku seperti diamond mini di atasnya.

Biasakan untuk memperhatikan kondisi kutek kita setelah memakainya. Oleskan kembali finishing coat dua hari setelah pemakaian. Agar penampilan kutek kita bisa bertahan lama.

Pemakaian kutek dengan jangka lama bikin kuku kita rapuh. Oleh karena itu, membersihkan kuku enggak boleh sembarangan. Ambil cotton buds 2 buah lalu patahkan tengahnya dan kumpulkan menjadi empat bulatan kapas. Berikan pembersih kutek pada bagian kapas. Lalu tekan dan gosok perlahan sampai bersih.

(stefanie, foto: bellasugar.com)