Wajib Tahu! 5 Rahasia Menjaga Kulit Saat Musim Hujan

By Marti, Rabu, 22 Februari 2017 | 02:00 WIB
Tips Menjaga Kulit Saat Musim Hujan (Marti)

Musim hujan dengan cuaca yang dingin bisa membuat kulit kering dan jadi terganggu. Karena itu, kita harus memastikan kalau kulit kita tetap terjaga kesehatannya di musim penghujan ini. Cari tahu cara tepatnya untuk menjaga kulit di musim hujan, yuk!

Moisturizer jadi hal wajib yang harus dimiliki dan kita pakai saat musim hujan. Enggak hanya kulit wajah, pastikan seluruh kulit terlindungi mouisturizer. Apalagi buat kita yang aktif di luar ruangan meski di musim hujan sekalipun. Soalnya, moisturizer akan membuat kadar air dalam kulit tetap terjaga dan kulit pun tetap terjaga kesehatannya. Pastikan kita menggunakan ini sehabis mandi ya, girls. Tentunya, pastikan sesuai dengan tipe kulit kita.

Di musim dingin, wajar jika kulit jadi kering. Bahkan, sampai mengelupas. Soalnya, hal ini berhubungan dengan perubahan temperatur, girls. Karena itu, pastikan kita rajin sekali seminggu ketika mandi untuk membantu pengelupasan sel kulit mati. Dan, hal ini akan membantu sel kulit baru tumbuh lebih cepat sehingga kulit pun akan selalu terasa lembut. Setelah scrubbing, jangan lupa gunakan mouisturizer sehingga kulit enggak mengalami dehidrasi.

Enggak hanya kulit, bibir pun jadi terancam cepat kering ketika musim penghujan seperti ini. Karena itu, pastikan di dalam tas selalu ada lip balm yang bisa dipakai kapan saja saat kita merasa bibir kering. Jadi, bibir pun akan selalu dan terlihat cantik, deh!

Musim hujan membuat proses metabolisme bekerja lebih banyak sehingga kita pun banyak mengeluarkan cairan dari dalam tubuh. Termasuk pada kulit. Karena itu, kita harus rajin muka dengan air hangat untuk membuat kulit wajah tetap lembab. Menjaga kadar air dalam tubuh merupakan hal penting yang harus diingat ketika menghadapi musim hujan ini. Dan, jangan lupa untuk banyak minum air putih juga biar enggak dehidrasi.

Apa yang kita makan di musim hujan seperti ini memiliki dampak besar terhadap dan kecantikan kulit, lho. Pastikan kita cukup mengonsumsi vitamin A yang dapat ditemukan di sayur bayam, wortel, ubi, dan lettuce. Selain itu, pastikan kita juga mengonsumsi lemak baik dalam takaran pas yang bisa didapat melalui alpukat, minyak kelapa, olive oil, dan salmon. Plus, konsumsi makanan yang mengandung zinc seperti labu dan daging sapi, biar kulit selalu terlihat bersih.

Selama musim penghujan, sebaiknya kita melupakan untuk makan makanan seperti, gorengan, roti, kentang, kacang-kacangan, kedelai, dan makanan ringan yang Soalnya bisa membuat kulit jadi kering dan kasar.