Rocker Hair Inspiration

By Marti, Jumat, 17 Januari 2014 | 16:00 WIB
Rocker Hair Inspiration (Marti)

Bosan dengan gaya rambut yang itu-itu aja dan pengin mencoba gaya rambut baru? Kita bisa meniru gaya rambut acak-acakan ala rocker, girls. Mau rambut panjang seperti Cara Delevingne atau rambut pendek seperti Alexa Chung, bisa meniru gaya ini, lho. Dan, cara mendapatkannya gampang banget. Are you ready to be a rocker?

Ciri khas rocker hair adalah belahan rambut di bagian tengah kepala sehingga bagi rambut jadi dua bagian. Kita bisa menggunakan ujung sisir untuk membagi rambut jadi dua bagian ini.

Langkah selanjutnya yaitu meluruskan rambut. Pastikan straightening iron panas dalam keadaan sedang. Ketika meluruskan ini, awali dari akar rambut lalu perlahan-lahan tarik hingga ujung. Begitu sampai di ujung, tarik ke arah luar sehingga menimbulkan kesan acak-acakan.

Ciri khas tampilan rambut ala rocker ini adalah volume yang membuat rambut terlihat sedikit mengembang. Untuk mendapatkannya, setelah diluruskan, kita bisa menggunakan hairspray yang memberi tekstur pada rambut. Yang harus diingat, bagian atas rambut harus dibiarkan lurus dan terlihat licin sedangkan bagian tengah ke bawahlah yang diberi tekstur.

Ketika memakai hairspray, manfaatkan jari untuk membentuk tekstur dengan cara mengacak-acak rambut dan gunakan mulai dair akar rambut hingga ujung. Cara lain, kita bisa menggunakan ujung sisir.

Agar hairspray dan tekstur yang dibentuk tahan lama, setelahnya gunakan hair dryer untuk mengeringkannya. Sambil dikeringkan, gunakan ujung sisir untuk membentuk dan mempertahankan tekstur yang sudah dibuat.

Note: kalau khawatir tatanan rambut ini hanya bertahan sebentar, kita bisa memanfaatkan jepitan atau bobby pin untuk menahannya. Pasang bobby pin di bagian dalam rambut dan tutupi dengan rambut lain yang sudah diberi tekstur.

(iif. foto: picstopin.com)