Manfaat Pasta Gigi untuk Kecantikan

By Marti, Minggu, 12 Januari 2014 | 16:00 WIB
Manfaat Pasta Gigi untuk Kecantikan (Marti)

Selain menjaga kebersihan gigi, pasta gigi ternyata punya manfaat lain untuk kecantikan kita, lho. Pasta gigi punya kandungan dan zat khusus yang bisa memberikan warna bibir merah alami, mengurangi jerawat, bahkan membersihkan kuku. Wih, seru nih untuk dicoba. Yuk, langsung aja kita baca lebih jelasnya.

Pasta gigi ternyata dapat memberi manfaat untuk bibir gelap sehinggap tampak merah merona alami. Fluoride yang terkandung dalam pasta gigi bisa membuat bibir kita tampak lebih cerah. Caranya gampang, tinggal oleskan sedikit pasta gigi sebelum tidur. Diamkan selama 3-5 menit, lalu bilas dengan air. Kita bisa melakukan langkah mudah untuk mendapatkan bibir merah alami ini rutin seminggu sekali. Jangan terlalu sering karena dapat menyebabkan kulit bibir kering.

Selain untuk bibir, pasta gigi juga berguna buat mengempiskan bahkan mengobati jerawat. Terdapat satu kandungan pasta gigi yang berfungsi untuk membunuh bakteri yaitu zat triclosan. Zat ini ternyata juga bisa membantu untuk menghilangkan bakteri yang ada di jerawat. Caranya, oleskan sedikit pasta gigi di jerawat pada malam hari. Lakukan tips ini ketika jerawat membandel banyak bermunculan di wajah.

Pengin punya kuku yang bersih mengilap? Nah, pasta gigi juga bisa membantu kita merawat kesehatan kuku. Pasta gigi punya kandungan polishing (penggosok) yang dapat mempercantik kuku kita. Simple banget cara mengaplikasikannya. Ambil pasta gigi dengan kain atau kapas lalu gosokkan perlahan pada kuku. And... voilaaa! Kuku kita akan lebih bersih dan mengilap secara alami.

Gimana, girls? Boleh banget nih kita coba sebagai alternatif buat merawat kecantikan kita. Hmm... enggak cuma pasta gigi, sikat gigi pun punya manfaat lain lho untuk kecantikan. Langsung aja dicek kegunaan sikat gigi yuk di sini.

(nana, foto: liveandevolve.com)