Trik Cantik Saat Bangun Tidur

By Astri Soeparyono, Senin, 6 Januari 2014 | 16:00 WIB
Trik Cantik Saat Bangun Tidur (Astri Soeparyono)

Pernah denger pepatah yang mengatakan "kecantikan alami seorang wanita bisa dilihat saat bangun tidur"? Yup, it's true! Tapi, bukan cuma karena wajah yang sudah cantik, lho. Kulit bercahaya dan wajah yang segar meskipun tanpa make up, itu yang bikin kita cantik! Enggak lupa rutinitas dan cara kita tidur juga ikut mempengaruhi. Mau tahu cara agar kita tampil cantik saat bangun tidur? Ini dia triknya:

Minimal selama 7 jam sehari, lebih baik kalau dilakukan selama 8 jam sehari. Dengan tidur yang cukup dan secara teratur akan meminimalkan lingkaran hitam di bawah mata.

Biasakan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 1-2 gelas setelah bangun tidur agar tubuh  terhindar dari dehidrasi. Jangan lupa untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari, ini juga baik untuk kesehatan ginjal dan kelembapan kulit kita, lho.

Olahraga teratur tiap hari perlu dilakukan. Enggak perlu ke gym, cukup lakukan olahraga ringan seperti naik turun tangga atau kita bisa membantu pekerjaan mama untuk membersihkan rumah. Manfaatnya, bisa untuk membakar kalori, melancarkan peredaran darah, menjaga keindahan kulit dan mempermudah proses tidur saat tubuh kita sudah lelah.

Sebelum tidur, biasakan untuk mengompres mata dengan potongan mentimun dingin selama 10-15 menit untuk mengurangi lingkaran hitam dan kantung mata.

Dengan mengoleskan moisturizer pada kulit wajah sebelum tidur, wajah akan tetap ternutrisi selama kita tidur.

Yang terakhir, jangan lupa biasakan tersenyum sebelum tidur. Selain membuat kita lebih bahagia, tersenyum diyakini akan membuat kita terbangun dengan wajah lebih berseri, lho.

(tamara, foto: allure.com)