Hal Sederhana Yang Bisa Membuat Kulit Cepat Keriput

By Marti, Jumat, 3 Januari 2014 | 16:00 WIB
Hal Sederhana Yang Bisa Membuat Kulit Cepat Keriput (Marti)

Meskipun masih muda, kita tetap harus berhati-hati agar kulit enggak cepat keriput, girls. Soalnya, ada kebiasaan yang tanpa sengaja kita lakukan sekarang berdampak ke masa depan. Salah satunya mengakibatkan kulit cepat keriput. Enggak mau, kan, kulit keriput di usia muda? Yuk cari tahu kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat kulit keriput.

Salah satu penyebab kulit cepat keriput adalah gula. Ketika gula darah kita naik, akan terjadi suatu proses bernama glycation yang menghambat pola kerja kolagen dan mampu menyebabkan keriput. Yuk mulai kurangi makan makanan yang manis dan mengandung banyak gula agar kulit enggak cepat keriput.

Lari memang bagus untuk kesehatan, tapi lari terlalu banyak bisa menyebabkan kulit keriput, girls. Soalnya, lari yang terlalu sering bisa mengakibatkan hancurnya kolagen dan mengakibatkan kulit keriput. Sebaiknya, kita mulai membuat pola lari yang teratur sejak sekarang, girls.

Sarung bantal yang kita gunakan saat tidur juga berpengaruh dalam membuat kulit jadi keriput. Kalau biasa memakai sarung bantal dari bahan katun, sebaiknya mulai dihindari, girls. Soalnya, bahan katun ini bisa membahayakan kulit karena bisa menyimpan kotoran dan minyak dari kulit atau rambut kita sehingga memperbesar pori-pori. Selain itu, bahan katun ini juga bisa menyerap kelembaban kulit. Apalagi jika kita punya posisi tidur yang sama, alias hanya di satu sisi saja. Kita pun terancam bisa mengalami keriput di usia remaja.

Kadang makeup yang enggak tepat membuat kita terlihat jauh lebih tua. Dan, pemakaian makeup yang salah juga bisa membuat kulit jadi keriput dengan cepat.

Selain menyebabkan timbulnya kantung mata, kurang tidur juga bisa menyebabkan kulit keriput, girls. Soalnya, kulit jadi enggak punya waktu untuk beristirahat dan sel kulit terhambat untuk melakukan regenerasi. Karena itulah penting banget bagi ktia untuk tidur cukup.