Bikin Rambut Keriting Tanpa Panas

By Marti, Senin, 30 Desember 2013 | 16:00 WIB
Bikin Rambut Keriting Tanpa Panas (Marti)

Buat kita yang berambut lurus, ada kalanya kita ingin punya rambut keriting atau ikal. Salah satu cara bikin rambut jadi keriting dengan pakai curling iron dan berbagai wax rambut yang bikin gaya tersebut tahan lama. Tapi kalau terus-terusan pakai curling iron, lama-lama rambut kita bisa rusak dan rapuh. Hmmm...lalu ada enggak sih cara yang aman buat bikin rambut lurus kita jadi bergelombang? Berikut ini beberapa langkah yang bisa kita coba buat bikin rambut kita keriting tanpa alat!

 

1. Cuci rambut kita dan biarkan kering sedikit. Ketika rambut kita masih lembab, bagi rambut menjadi 2 bagian, kiri dan kanan. Kita bisa pakai curling cream kalau kita mau. Setelah itu ambil satu bagian (misalnya bagian kiri) lalu pelintir rambut ke arah keluar dari pangkal rambut sampai ujurng rambut. Pastikan rambut kita ikut terpelintir semua ya...

2. Setelah selesai memelintir rambut, jepit rambut ke arah mahkota kepala kita. Kita bisa pakai 1-2 jepit rambut agar rambut terjepit dengan aman.

3. Lakukan hal yang sama untuk rambut bagian sebelah kanan, dengan arah memelintir rambut ke luar juga. Lalu, kita bisa langsung tidur dengan rambut seperti ini.

 

1. Lepaskan jepitan rambut dan urai rambut kita, atau bisa juga kita mengibaskan rambut kita ke depan dan belakang.

2. Kita bisa pakai sedikit hairspray supaya rambut keriting kita jadi tahan lama. Voila! Rambut keriting kita sudah jadi tanpa menggunakan panasa sama sekali.

Selamat mencoba!

(audrey, foto: prettygossip.com, hairstalk.com)