Kenapa Kita Mengalami Bad Hair Day, Ya?

By , Sabtu, 28 Desember 2013 | 16:00 WIB
Kenapa Kita Mengalami Bad Hair Day, Ya? (cewekbanget)

Rambut lepek dan berminyak, gampang kusut dan susah diatur. Duh, kenapa semua hal ngeselin itu bisa lengket sama rambut di kepala kita, ya? Semua cewek pasti pernah mengalami yang namanya bad hair day. Hari di mana rambut kita lagi enggak banget ini bisa kita sadari sejak bangun tidur atau bahkan di tengah aktivitas yang lagi kita jalani hari itu.

Mungkin kita enggak begitu memerhatikan kualitas air di rumah, karena kelihatannya bersih-bersih saja. Meskipun begitu, beberapa daerah memiliki sumber air yang kandungan logamnya tinggi. Kandungan ini bisa jadi salah satu penyebab bad hair day kita, lho. Kita jadi harus keramas setiap hari, karena ada yang salah sama rambut kita kalau enggak melakukan itu. Kalau memang ini yang terjadi, sebaiknya kita konsultasikan sama hair stylist, girls.

Cuaca bisa memengaruhi kelembaban udara di sekitar kita. Kelembaban udara yang tinggi bisa menyebabkan hidrogen merusak folikel rambut kita. Hal ini bisa membuat rambut kita jadi lepek. Buat mengakali kasus yang satu ini, ada beberapa cara biar penampilan selamat dari bad hair day, kok.

Sebelum membeli sampo, pastikan kandungan yang ada pada produk yang kita pilih sesuai dengan kondisi kulit kepala. Sampo yang memiliki kandungan asam terlalu tinggi bakal membuat kulit kepala jadi kering. Sampo yang ketika digosokan memiliki banyak busa adalah salah satu yang harus kita hindari. Pilih sampo yang memang cocok sama kondisi rambut dan kulit kepala kita, girls.

 

(lana, foto: dropdeadgorgeousdaily.com)