Foto Cewek Seperti Ini yang Menarik Perhatian Cowok

By Astri Soeparyono, Senin, 11 Mei 2015 | 17:00 WIB
Foto Cewek Seperti Ini yang Menarik Perhatian Cowok (Astri Soeparyono)

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Connecticut mengungkapkan foto seperti apa sih yang bisa menarik perhatian baik cewek maupun cowok di aplikasi dating. Katanya sih, foto cewek seperti ini yang menarik perhatian cowok, nih.

(Baca juga: Aplikasi Buat Nyari Gebetan Lucu)

Para peneliti melakukan survei terhadap 305 orang dengan rentang umur 17 sampai 36 tahun. Penelitian ini bertujuan mencari tahu foto mana yang dianggap lebih menarik dari sudut pandang kedua gender.

Dari hasil penelitian ini diketahui kalau para cowok lebih suka sama foto cewek dengan tampilan natural, enggak terlalu memakai makeup tebal atau terlihat diedit. Dan para cowok yang tertarik dengan foto cewek dengan riasan wajah lengkap merasa kurang percaya atau skeptis dengan teman kencannya tersebut.

Professor Rory McGloin, peneliti studi, menyebutkan, "Penemuan ini menunjukkan kalau cowok akan merasa curiga kalau seorang cewek menampilkan foto yang enggak menyerupai tampilan aslinya. Walaupun begitu, mereka tetap berani mengambil resiko untuk mengajak cewek tersebut kencan. Pada contoh ini, pesona sepertinya lebih penting ketimbang kepercayaan," jelasnya.

Tapi sang professor mengingatkan, "Kepercayaan adalah bagian penting dari sebuah hubungan, dan tentunya berperan penting untuk membuat ikatan sosial dalam konteks berkencan."

(Baca juga: Tebak Karakter Cowok Dari Avatar Sosial Media)

Foto Cewek Seperti Ini yang Menarik Perhatian Cowok

Sebaliknya, pada penelitian yang berjudul Too Hot to Trust (Terlalu Seksi untuk Dipercaya) ternyata mengungkapkan, cewek punya sudut pandang yang berbeda sama cowok. Pada foto profil cowok yang punya tatanan rambut rapi dan pengaturan cahaya yang sedemikian rupa, ternyata dianggap oleh para cewek lebih menarik dan lebih tepercaya buat dijadikan pacar.

(Baca juga: Cara Cepat Dan Aman Nyari Gebetan Di Tinder)

(silvita/kompas.com, foto: buzzfeed.com)