Cewek Suka Begadang Susah Dapat Pacar?

By Astri Soeparyono, Selasa, 3 Februari 2015 | 17:00 WIB
Cewek Suka Begadang Susah Dapat Pacar? (Astri Soeparyono)

Menurut sebuah penelitian, cewek yang suka begadang susah dapat pacar jangka panjang. Kok bisa?

(Baca juga: Cewek Hobi Main Internet Susah Dapat Pacar)

Sebuah studi yang dihelat oleh University of Chicago mempelajari kalau cowok dan cewek yang suka begadang dan bangun siang, memiliki perilaku sulit untuk berkomitmen dalam suatu hubungan jangka panjang.

"Mereka yang hobi begadang, memang lebih mudah bergaul dan supel. Tapi, saat menikah, mereka sulit untuk beradaptasi pada kehidupan berumahtangga. Mereka menganggap anak dan kewajiban keluarga sebagai beban," terang penulis penelitian, Dario Maestripieri.

Kemudian, para peneliti menemukan kalau gaya hidup cewek yang lebih aktif di malam hari, menyerupai gaya hidup cowok yang doyan begadang. Jadinya, ketika keduanya bertemu, maka hubungan yang tercipta enggak akan awet dan bertahan hingga ke jenjang pernikahan.

(Baca juga: Standar Cowok Kamu Ketinggian?)

Cewek Suka Begadang Susah Dapat Pacar?

Profesor Maestripieri mengatakan pada The Huffington Post, harapannya dari penelitian ini adalah untuk membuka mata dan pikiran sejumlah orang yang rajin begadang, mengenai apa yang membuat mereka merasa kesepian di tengah-tengah keramaian.

"Studi ini tujuannya untuk membantu orang-orang dengan gaya hidup terjaga sepanjang malam dan tidur di pagi hingga sore hari, paham bahwa pola tidur mereka berdampak pada status hubungan dan karakter mereka," urainya. (Sumber: The Huffington Post).

(Baca juga: Belum Pernah Pacaran?)

(agustina/female.kompas.com, foto: pixgood.com)