Alasan Kenapa Cewek Suka Sama Cowok Musisi

By Astri Soeparyono, Senin, 19 Januari 2015 | 17:00 WIB
Alasan Kenapa Cewek Suka Sama Cowok Musisi (Astri Soeparyono)

Para peneliti dari University of Pennsylvania, Amerika Serikat ini membantu kita mencari tahu alas an kenapa cewek suka sama cowok musisi. Penasaran?

(Baca juga: Tipe Cewek yang Cowok Enggak Suka)

Hasil penelitian ini bilang kalau salah satu cara memikat hati cewek adalah dengan cara menunjukkan sisi kreatif. Kemampuan bermusik merupakan salah satunya.

Penelitian ini juga menemukan fakta kalau kemampuan memotret secara artistik, menulis puisi, atau kebiasaan seni lainnya juga merupakan hal-hal pada diri cowok yang dianggap menarik oleh cewek dan berada di urutan teratas.

Alasan Kenapa Cewek Suka Sama Cowok Musisi

Kenapa segala sesuatu yang berbau seni membuat cewek mudah terpikat? Para peneliti yang melakukan penelitian terdahulu menemukan kalau kreativitas berbasis seni dianggap oleh para cewek sebagai representasi kecerdasan, etos kerja, dan gen yang baik. 

(Baca juga: Cowok Paling Suka Lihat Cewek Pakai Baju Warna...)

Para Peneliti menemukan beberapa kegiatan yang tampak sangat maskulin malah enggak begitu menarik perhatian cewek. Studi menunjukkan bahwa kegiatan produktif yang dilakukan para cowok seperti desain interior, pemrograman komputer, dan merancang iklan, dilihat kurang menarik di kalangan cewek. (Sumber:

Mens Health)

(Baca juga: Fakta Cowok Yang Selalu Dipertanyakan Cewek)

(sakina/female.kompas.com, foto: tumblr.com)