Tipe Cewek Selingkuhan di Mata Cowok

By Astri Soeparyono, Senin, 19 Januari 2015 | 17:00 WIB
Tipe Cewek Selingkuhan di Mata Cowok (Astri Soeparyono)

Menurut penelitian, kalau cowok pengen hubungan yang enggak serius mereka punya tipe tertentu. Kayak apa sih tipe cewek selingkuhan di mata cowok menurut penelitian ini?

(Baca juga: 5 Alasan Utama Penyebab Cowok Selingkuh)

Menurut penelitian ini, tipe cewek selingkuhan di mata cowok adalah cewek yang punya karakter wajah yang feminin, kemayu, dan lembut.

Penelitian yang dilakukan di University of Stirling and Benedict Jones, University of Glasgow, Inggris ini melibatkan seratus relawan cowok heteroseksual. Lalu, mereka diperlihatkan beberapa gambar wajah cewek dalam dua kategori, yaitu wajah lembut dan wajah yang tegas alias maskulin.

Hasilnya, untuk hubungan kasual dan enggak berpotensi langgeng, cowok memilih cewek berwajah lembut. Kemudian, mayoritas dari responden memilih cewek berwajah keras dan maskulin untuk dijadikan istri.

(Baca juga: 5 Ucapan Cowok Selingkuh)

Tipe Cewek Selingkuhan di Mata Cowok

Nah, sebaliknya, kalau cowok pengen berkomitmen dalam hubungan yang jangka panjang, mereka lebih memilih cewek dengan wajah yang lebih tegas, maskulin, dan biasanya kurang menarik. Kok bisa?

Soalnya, di alam bawah sadar cowok terbentuk pemikiran kalau cewek dengan wajah yang kurang menarik, lebih setia dan enggak punya keinginan untuk mempermainkan cinta mereka. (Sumber: Dailymail)

(Baca juga: Ciri-ciri Cowok yang Selingkuh Lewat Social Media)

(agustina/female.kompas.com, foto: meatthemovies.com)