Cowok Bertubuh Pendek Lebih Setia

By Astri Soeparyono, Selasa, 6 Januari 2015 | 17:00 WIB
Cowok Bertubuh Pendek Lebih Setia (Astri Soeparyono)

Orang bilang, cowok tinggi lebih menarik. Ini yang bikin cowok yang memiliki tubuh pendek jadi kurang percaya diri. Ini dikenal dengan istilah short man syndrome. Tapi, menurut penelitian, cowok bertubuh pendek lebih setia. Benarkah?

(Baca juga: 10 Rahasia Cowok yang Malu Diungkapkan ke Cewek)

Penelitian di Oxford University, menemukan cowok bertubuh pendek mudah berpikiran negatif bahwa orang-orang sering bergunjing mengenai penampilan mereka. Alhasil, tercipta persepsi yang meluruhkan kepercayaan diri para cowok dengan tubuh pendek.

(Baca juga: Tips Bikin Pacar Lebih Percaya Diri)

Cowok Bertubuh Pendek Lebih Setia

Di sisi lain, menurut sebuah studi yang menganalisa kehidupan 500 cowok yang lahir pada tahun 1866 hingga 1915 di Pulau Sardinia, Italia, menunjukkan bahwa cowok dengan tinggi di bawah 152 sentimeter hidup lebih lama dibandingkan mereka dengan tubuh yang lebih tinggi.

Alasannya, cowok bertubuh pendek berisiko kecil mengalami kerusakan DNA, proses perubahan sel yang lebih baik, dan memiliki gerak jantung yang stabil serta efisien.

Cowok Bertubuh Pendek Lebih Setia

Selanjutnya, sebuah penelitian lain mengatakan bahwa cowok pendek merupakan pasangan hidup yang baik dan setia. Tampaknya, hal ini disebabkan oleh karena cowok tinggi terlihat lebih menarik, sehingga berpotensi memulai perselingkuhan. (Sumber: Times of India)

(Baca juga: Tipe Cowok Berkualitas Yang Harus Dimiliki Saat Menjadi Pacar Kita)

(agustina/female.kompas.com, foto: tumblr.com)